Welcome to Our Website   www.majalahbuser.com
Redaksi Iklan Pemasaran : Komplek Ruko Stadion Brawijaya  Jl. Ahmad Yani D-6  Kediri
Telp. 081 234 700 500 - Email : redaksi@majalahbuser.com
copyright . 2019 @ majalahbuser.com
Kediri majalahbuser.com, Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramono atau yang akrab disapa Mas Dhito mengajak ASN dan masyarakat membangun solidaritas. Salah satunya dengan membantu korban erupsi Gunung Semeru.

"Saatnya kita bersama-sama, gotong royong membantu saudara-saudara kita yang terdampak erupsi. Ini untuk kemanusiaan," kata Mas Dhito, Senin (6/12/2021).

Selain bantuan yang telah dikirim pada Minggu (5/12) pagi, Mas Dhito juga memerintahkan kepada ASN Pemkab Kediri, melakukan penggalangan donasi bagi korban erupsi Semeru.

Masyarakat umum yang akan ikut berdonasi diharapkan dapat terkoordinir menjadi satu dan terpusat di kantor BPBD Kabupaten Kediri.

"Kita berharap penggalangan donasi tetap terkoordinir dan terpusat di BPBD, hasil yang terkumpul kita minta diinformasikan secara transparan," jelasnya.

BPBD Kabupaten Kediri, lanjut Mas Dhito, diharapkan dapat menginventarisir bantuan yang dibutuhkan.

Selain itu, BPBD juga diharapkan dapat membangun koordinasi dengan relawan dari Kabupaten Kediri, yang akan berangkat ke lokasi terdampak erupsi Gunung Semeru.

Kepala BPBD Kabupaten Kediri Slamet Turmudi menyampaikan, pihaknya akan membangun koordinasi dengan forum relawan yang ingin berangkat ke lokasi.

Bantuan dari Pemkab Kediri yang dikirim Minggu (5/12) telah sampai di posko yang berada di Kecamatan Pronojiwo, Lumajang.

"Langsung ke posko di Kecamatan Pronojiwo. Sehingga nanti yang mendistribusikan itu langsung dari posko tersebut," pungkas Slamet.

Sebagaimana diketahui,  Gunung Semeru mengalami erupsi Sabtu, 4 Desember 2021 sekitar pukul 15.00 WIB. Gunung yang berada di Lumajang dan Malang ini mengeluarkan awan panas guguran. (Kominfo/Adv).
Senin, 6 Desember 2021

Mas Dhito Ajak ASN dan Warga Bantu Korban Erupsi Gunung Semeru
      Berita Nasional :

       Berita Daerah