Welcome to Our Website   www.majalahbuser.com
copyright @ 2011 - 2018 majalahbuser.com
Tulungagung - majalahbuser.com, Plt. Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM, bersama anggota Forkopimda  melakukan Sidak UNBK SMP dan MTS serta USBN SDN.

Sidak dilakukan di beberapa Sekolah dari tingkat SDN, maupun SMP, MTs secara acak  di Sekolah yang ada di wilayah Kabupaten Tulungagung. Senin, 22/4

Sidak pertama kali dilakukan  oleh Pt. Bupati  Tulungagung bersama rombongan di SMPN 1 Tulungagung, kemudian meninjau pelaksanaan ujian Nasional  di SMPN 2 Boyolangu serta mengunjungi pelaksanaan ujian di Sekolah Dasar di SDN Beji 2, Kecamatan Boyolangu.

Selain itu Plt. Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM juga melakukan pemantauan pelaksanaan ujian nasional di SDN Pelem 1, Desa Pelem, Kecamatan Campurdarat.

Pantauan majalahbuser.com, saat berada di SMPN 1 Tulungagung Plt. Bupati Tulungagung bersama rombongan melihat dari dekat pelaksanaan ujian nasional diruang 4 dan ruang 2.

Sedangkan di  MTsN Tulungagung  langsung menyidak ruangan  Lapkom I. Dan ketika sidak di SMPN 1 Boyolangu Plt. Bupati dan rombongan  meninjau ruang ujian 1, di SMPN 2 Campurdarat meninjau ruangan 2, 3 dan  ruang 4.

Sementara itu ketika  di SDN Beji 2 melihat lebih dekat pelaksanaan USBN di ruang 1 dan ruang 2 dan di SDN Pelem 1 di di ruang 1.

Kepada awak media Plt. Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM mengatakan, bahwa ujian semacam ini perlu dilaksanakan karena digunakan untuk mengetahui kompetensi masing - masing siswa selama mengikuti kegiatan belajar mengajar selama 6 tahun untuk SD dan 3 tahun untuk SMP.

“Untuk mengetahui kompetensi siswa selama dirinya belajar disekolah  maka perlu sekali diadakan ujian semacam ini, hal dilakukan supaya mengetahui kopetensi masing - masing siswa ”.katanya

Plt. Bupati berharap para siswa yang ada di wilayah Kabupaten Tulungagung bisa lulus dalam menempuh ujian baik   tingkat SD maupun SMP mrndapat nilai memuaskan sesuai  Standar Nasional.

"Di Tulungagung siswa SMP yang  mengikuti ujian untuk SMPN Negeri yang ikut Ujian UNBK adalah 10. 857. dan SMP Swasta ada 1.356, sedangkan di MTS Negeri ada 2.422, MTS Swastanya ada 1.870. adapun jumlah siswa SD yang mengikuti ujian USBN tahun pelajaran 2018/2019 ada 13.593 siswa, “ ujarnya menutup. (unt /adv)
Senin, 22 April 2019

Plt Bupati Tulungagung Sidak USBN dan UNBK Tahun 2018-2019
      Berita Nasional :

       Berita Daerah