Welcome to Our Website   www.majalahbuser.com
copyright @ 2011 - 2018 majalahbuser.com
Kediri - majalahbuser.com, Pemerintah Kabupaten Kediri dengan Kementerian Agama Kab. Kediri mengadakan Bimbingan Manasik Haji Massal II dan Pelepasan Calon Jamaah Haji (CJH) Kab. Kediri 1440 H/ 2019 M. Acara ini digelar di Gedung Bhagawanta Bhari, Rabu (10/7).

Hadir di acara ini Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno, Ketua DPRD Kab. Kediri, H. Sulkani, Kepala Kemenag Kab. Kediri Dr. A. Zuhri, M.Si beserta jajaran, para Kepala OPD, pengurus Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH), pimpinan Ormas, serta para petugas dan pembina CJH.

Disampaikan oleh Kepala Kemenag, para calon jamaah Haji Kab. Kediri akan tergabung pada kloter 36, 37, 38 dan ada juga di kloter 64.

“Jumlah keseluruhan calon jamaah haji Kab. Kediri sebanyak 1.158 orang yang terdiri dari 528 pria dan 630 wanita,” jelas Dr. A. Zuhri, M.Si yang baru menjabat sebagai Kepala Kemenag Kab. Kediri ini.

Sebagai informasi, sebelum diberangkatkan ke tanah suci para CJH sebelumnya sudah melaksanakan bimbingan manasik haji di tingkat Kecamatan sebanyak 6 kali dan di tingkat Kabupaten sebanyak 2 kali, termasuk pertemuan pada hari ini.

Acara kemudian dilanjutkan dengan sambutan Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno. Beliau menyampaikan, kegitan manasik ini bertujuan untuk menambah wawasan mengenai tahapan haji yang baik dan sesuai dengan syariat Islam.

Selain itu juga ada bimbingan untuk menyesuaikan kehidupan di Tanah Suci.

Bupati Haryanti juga berpesan untuk selalu menjaga kesehatan dan mematuhi intruksi dari pembimbing CJH.

“Suhu akhir-akhir ini di Tanah Suci Mekkah mencapai 46 derajat celcius. Untuk itu bagi para calon jamaah agar tidak memaksakan diri terus-menerus terkena paparan sinar matahari dan tidak lupa untuk memperbanyak minum,” pesannya.

“Pada tanggal 17 dan 18 Juli 2019 nanti, Pemerintah Kab. Kediri akan memberikan fasilitas gratis transportasi dan jasa kebutuhan dalam pemberangkatan ke Asrama Haji Sukolilo Surabaya hingga nanti sepulang haji dari asrama kembali lagi ke Kab. Kediri,” imbuhnya.

Terakhir beliau menitipkan pesan kepada seluruh CJH untuk mendoakan Kab. Kediri selalu dalam keadaan tenang, aman dan kondusif. (Kominfo/Adv)
Kamis, 11 Juli 2019

1.158 CJH Kab Kediri Ikuti Pelepasan dan Manasik Haji 1440 H
      Berita Nasional :

       Berita Daerah