Welcome to Our Website   www.majalahbuser.com
Redaksi Iklan Pemasaran : Komplek Ruko Stadion Brawijaya  Jl. Ahmad Yani D-6  Kediri
Telp. 081 234 700 500 - Email : redaksi@majalahbuser.com
copyright . 2019 @ majalahbuser.com
Kediri - majalahbuser.com, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri secara resmi melakukan launching Maskot Si Nadi (Si Nanas Demokrasi Kediri).dan Jinggle Pemilihan Bupati Kediri Tahun 2020. Minggu (22/12).

Dalam launching yang dilaksanakan di Stadion Canda Bhirawa tersebut juga dilakukan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba Maskot dan Jinggle yang diadakan sebelumnya.

Hadir dalam acara tersebut Ketua KPU Kabupaten Kediri Ninik Sunarmi beserta 5  Anggota Komisioner, Sekretariat,  KPU RI, KPU Provinsi Jawa Timur, Forkompimda, Instansi terkait, Partai Politik, dan KPU Kab/Kota Se Jawa Timur.

Juga tampak hadir ormas kepemudaan, seperti GP Ansor, Pemuda Muhammadiyah, HMI, PMII dan GMNI, perwakilan penyandang disabilitas, serta mantan Komisioner KPU Kabupaten Kediri periode sebelumnya.

Dalam sambutannya Ninik menyampaikan, bahwa launching ini sekaligus memperkenalkan jingle dan maskot resmi KPU Kabupaten Kediri dalam menyambut pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri 2020.

"Kami melaunching jingle dan maskot resmi agar masyarakat mengetahui bahwa kami bersama masyarakat kediri akan mengadakan hajatan besar yaitu pemilihan bupati dan wakilnya," Ungkapnya

"ini masih awal, harapannya Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri 2020 nanti akan kondusif dan aman serta berjalan dengan lancar," imbuhnya.

Ninik berharap kepada masyarakat luas untuk datang ke TPS nanti pada tanggal 23 September 2020. Masyarakat berhak memilih dan menggunakan hak suaranya di TPS nanti.

“Pada tahun 2015 partisipasi masyarakat terkait dengan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati saat itu hanya 60,5%. Dan pada Pilbub 2020 ini kita targetkan 72% saja dululah. Bukannya pesimis cuma 72%, tapi itu adalah target minimal, dan semoga nanti tingkat partisipasi masyarakat lebih besar dari target tersebut,” katanya.

Menurut Ninik Sunarmi, untuk mencapai target itu pihaknya telah melakukan berbagai usaha, di antaranya memaksimalkan sosialisasi kepada masyarakat, ibu-ibu arisan, pengajian dan di sekolahan-sekolahan.

Sementara, Ketua KPU Provinsi yang diwakili oleh Nurul Amalia mengungkapkan bahwa KPU Kabupaten Kediri adalah KPU Kab/Kota di Jawa Timur yang melakukan Launching Pilbub di tempat ke 4 (empat) setelah  Kab/Kota lainnya yang menyelenggarakan Pemilihan 2020.

"Dari 19 KPU Kabupaten/Kota yang melaksanakan pemilihan kepala daerah, Kabupaten Kediri ada di list keempat data kami yang melakukan telah melakukan launching, semoga dengan dilaunchingnya jingle dan maskot ini KPU Kabupaten Kediri dapat meningkatkan jumlah partisipasi masyarakat," kata Nurul

Jingle dan Maskot Pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri telah melalui seleksi yang cukup ketat. Adapun pemenang Lomba Jingle adalah Sodik Wardoyo dari Ngawi sedang pemenang Maskot adalah Affrian Ishidayatno dari Jombang.

Maskot Si Nadi (Si Nanas Demokrasi Kediri) diperkenalkan dengan filosofi Nanas Demokrasi Kediri. Nanas merupakan Komoditi khas Kediri yang cukup dikenal di Jawa Timur. Kabupaten Kediri memilih Nanas sebagai ikon Pilbub disamping komoditi khas juga filosofi dari nama Si Nadi itu sendiri.

Selain melaunching jingle dan maskot Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri 2020, acara ini dimeriahkan pula oleh Semut-semut Merayap dan Stevenand Coconut Tree dari Ibu Kota. dengan mengundang 2 musisi band tersebut diharapkan masyarakat kediri, terutama kaum milenial. (fan/bsr1)
Senin, 23 Desember 2019

KPU Kabupaten Kediri Launching Jinggle dan Maskot Pilbup Kediri 2020
       Berita Daerah

      Berita Nasional :