Welcome to Our Website   www.majalahbuser.com
copyright @ 2011 - 2018 majalahbuser.com
Kediri – majalahbuser.com, Menyambut Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020, KPU Kabupaten Kediri menggelar Kegiatan Media Gathering yang dihadiri oleh seluruh awak seluruh media, baik cetak, elektronik, maupun online di Hotel Bukit Daun & resort. Rabu, 27/11 malam.

Hadir pada acara tersebut Ketua KPU Kabupaten Kediri Ninik Sunarmi, dan anggota Komisioner lainnya yaitu Nanang Qosim, Eka Wisnu Wardhana, Agus Hariono, dan Anwar Anshori. Selain itu juga tampak hadir Komisioner KPU Kota Kediri, Reza Christian, SH dan Moch. Wahyudi.

Dalam sambutanya, Ketua KPU Kabupaten Kediri, Ninik Sunarmi mengajak seluruh media yang hadir pada acara itu untuk bersinergi dalam mensukseskan pelaksanaan Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) tahun 2020

Ninik Sunarmi melanjutkan, KPU Kabupaten Kediri akan mempunyai agenda besar, yaitu pemilihan bupati. Maka dari itu diperlukan adanya kerjasama yang baik dengan semua media untuk membantu sosialisasi kepada masyarakat luas agar pelaksanaan Pilbup 2020 nanti dapat berjalan dengan sukses dan lancar.

"Peran media sangat krusial di KPU dalam mensosialisasikan setiap progam dan jadwal pemilihan, maka dari itu kami membutuhkan awak media dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat," paparnya.

Seusai dibuka, selanjutnya dipaparkan tentang tehnik kerjasama antara KPU dengan media yang ada di wilayah Kabupaten Kediri. Karena dalam catatan di KPU, media tersebut beraneka ragam bentuknya, sehingga nantinya juga akan berbeda pula cara mensosialisasikannya kepada masyarakat.

Selanjutnya pemaparan dan diskusi yang dilakukan oleh Komisioner KPU Kabupaten Kediri Bidang SDM dan Partisipasi Masyarakat, Nanang Qosim.

Ia mengatakan, bahwa ada beberapa mekanisme yang diatur oleh KPU Kabupaten Kediri dalam prosedur kerja sama antara media dengan KPU. Salah satunya adalah dengan mengirimkan proposal kerjasama kepada KPU.

“Dalam catatan kami, media yang paling banyak adalah online, selanjutnya cetak, radio, dan televisi. Nantinya metode kerjasamanya akan berbeda, melihat dari bentuk media masing-masing,” tuturnya.

Ia berharap pihak media mampu memulai sinergitas dengan KPU ini dengan mematuhi prosedur yang ada.

Terakhir Nanang Qosim menyampaikan keterbukaannya untuk media dalam mendapatkan informasi.

"kami sangat terbuka kebada awak media, jika ingin melakukan konfirmasi yang berhak membuat pernyataan adalah Ketua KPU Kabupaten Kediri, sedangkan jika Ketua berhalangan, maka selanjutnya yang berhak menjawab adalah Divisi Parmas atas persetujuan Ketua," katanya..

Di akhir kegiatan Media Gathering ini dilakukan sesi dialog dengan para jurnalis yang hadir. (fan/bsr1)
Rabu, 27 November 2019

KPU Kabupaten Kediri Ajak Media Sukseskan Pilkada 2020
       Berita Daerah

      Berita Nasional :