Welcome to Our Website   www.majalahbuser.com
Redaksi Iklan Pemasaran : Komplek Ruko Stadion Brawijaya  Jl. Ahmad Yani D-6  Kediri
Telp. 081 234 700 500 - Email : redaksi@majalahbuser.com
copyright . 2019 @ majalahbuser.com
Kediri majalahbuser.com, Event gowes seru bertajuk KAI Kediri Dholo KOM Challenge 2021 hari pertama berhasil mencapai stage 3 di Gedung Teater Wisata Gunung Kelud sekitar pukul 12.45 WIB. Setelah sebelumnya peserta diberangkatkan dari pitstop 2 Kantor Kecamatan Pare.

Dari Kecamatan Pare sampai ke Gedung Teater Wisata Gunung Kelud, peserta harus melahap lintasan berjarak 34 KM dengan medan yang menanjak. Sesampainya dilokasi sambil melepas lelah peserta dihibur dengan kesenian jaranan yang merupakan kesenian asli Kabupaten Kediri.

Ir. Adi Suwignyo, MS.i, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kediri menjelaskan, bahwa event ini sempat tertunda pelaksanaannya, yang seharusnya dilaksanakan sekitar bulan Juli lalu, akibat dari pandemi covid 19 dan diberlakukannya PPKM darurat. Akhirnya pelaksanaannya sukses digelar di penghujung tahun 2021 yaitu 4 dan Desember 2021.

Selama berlangsungnya kegiatan ini wajib bagi peserta mematuhi protokol kesehatan dari panitia untuk menghindari penularan covid 19.

"Saya sangat berterima kasih kepada panitia yang telah menggelar event besar KAI Kediri Dholo KOM Challange 2021. Peserta yang sebagian besar dari luar daerah akhir bisa mengenal tempat wisata Gunung Kelud. Secara tidak langsung dapat dijadikan sarana promosi wisata agar wisata di Kabupaten Kediri semakin dikenal luas," tambahnya.

Besoknya, di tanggal 5 Desember, peserta akan start dari Balai Kota Kediri menuju wisata Air Terjun Dolo Besuki, Kecamatan Mojo yang merupakan etape terakhir dan garis finish bagi peserta.

Tidak itu saja, setiap ada event besar yang diselenggarakan di Kabupaten Kediri pasti akan dihibur oleh kesenian tradisional seperti kesenian jaranan.

Wisata Air Terjun Dholo tak kalah dengan Gunung Kelud untuk paronama dan keindahannya. Peserta akan betah dengan suasana alam dan sejuk udaranya. Selain itu juga disana dapat menikmati makanan khas di wisata tersebut, seperti nasi tiwul, nasi jagung, oseng-oseng pakis dan lain-lain.

"Semoga dengan adanya event besar seperti ini pengunjung wisata semakin banyak, Kabupaten Kediri semakin dikenal dan perekonomian warga meningkat," pungkasnya. (Kominfo/Adv)
Minggu, 5 Desember 2021

KAI Kediri Dholo KOM Challenge 2021 Kenalkan Wisata Kabupaten Kediri
      Berita Nasional :

       Berita Daerah