Welcome to Our Website   www.majalahbuser.com
Redaksi Iklan Pemasaran : Komplek Ruko Stadion Brawijaya  Jl. Ahmad Yani D-6  Kediri
Telp. 081 234 700 500 - Email : redaksi@majalahbuser.com
copyright . 2019 @ majalahbuser.com
Papua Perhelatan PON XX Papua memberikan dampak positif bagi masyarakat. Mereka yang bergiat dalam perdagangan merasakan betul omset naik ketika ajang empat tahunan ini digulirkan.

Belanja kebutuhan semakin meningkat setiap harinya. Itu yang membuat salah satu pemilik rumah makan, Yusuf merasakan tempat usahanya tidak pernah sepi dari pengunjung.

"Alhamdulillah. Pelaksanaan PON XX Papua membawa berkah. Yang jelas, omset kami semakin bertambah sejak adanya PON XX Papua karena belanja kebutuhan juga semakin meningkat," kata Yusuf, anak pemilik warung Coto Daeng Dado.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali kebetulan sempat mengujung lokasi itu untuk santap siang, Rabu 13 Oktober 2021. Bagi Yusuf, itu jadi kebanggaan tersendiri.

"Kami merasa terhormat pak Menpora dan rombongan mau berkunjung dan menikmati menu soto Makassar. Ini pertama kali warung kami dikunjungi menteri sejak 10 tahun berdiri. Biasanya hanya Kapolda dan Pangdam Cenderawasih saja yang singgah menikmati sajian makanan yang kami sediakan," tuturnya.

Apa yang diungkap Yusuf itu sejalan dengan pernyataan Amali terkait dengan adanya PON Papua ini sebagai pemacu peningkatan ekonomi masyarakat dan pertumbuhan ekonomi lokal.

Dia juga sempat menyambangi rumah makan lainnya di beberapa lokasi.

Papua Bisa!

Amali sempat juga menyempatkan diri mengunjungi pasar Mama-mama Papua dan membeli lelang kopi Arabica dan kopi Tiom asli buatan anak Papua.

"Ini sukses yang keempat, berdasarkan laporan BI perputaran uang selama PON mencapai triliunan rupiah, berarti ini dampak perekonomian yang luar biasa. Begitu juga dengan Festival Kopi kita tahu bahwa di Papua banyak macam kopi yang enak-enak, dan tadi ratusan UMKM turut berpartisipasi," ujar Amali.

Papua telah menunjukkan kepada dunia bahwa ajang olahraga besar pun mampu dilaksanakan dengan baik, lancar, aman, dan nyaman.

"Torang Bisa, Papua telah mampu menyelenggarakan even besar, dan ini kesuksesan pertama," ujar Amali.

"Untuk sukses kedua prestasi, telah banyak atlet-atlet yang melahirkan rekor-rekor, dan menjadi pelapis menuju pelatnas, serta semoga sukses secara administrasi diraih, sebagai sukses ketiga," imbuhnya. (viva)
Rabu, 13 Oktober 2021

Dampak Ekonomi Luar Biasa Selama Penyelenggaraan PON XX Papua
      Berita Nasional :

       Berita Daerah