Redaksi Iklan Pemasaran : Komplek Ruko Stadion Brawijaya  Jl. Ahmad Yani D-6  Kediri
Telp.(0354)-7000500 Fax. 0354 692543  E-mail : redaksi@majalahbuser.com
copyright . 2011 @ majalahbuser.com
Welcome to Our Website   www.majalahbuser.com
Redaksi Iklan Pemasaran : Komplek Ruko Stadion Brawijaya  Jl. Ahmad Yani D-6  Kediri
Telp.(0354)-7000500 Fax. 0354 692543  E-mail : redaksi@majalahbuser.com
copyright . 2012 @ majalahbuser.com
Jakarta - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan menobatkan tokoh Proklamator Indonesia, Bung Karno sebagai pahlawan nasional pada 10 November nanti.

Pasangan Presiden Pertama RI, Wakil Presiden Bung Hatta, juga akan digelari Pahlawan. "Ya benar," demikian konfirmasi yang diterima Tribunnews, dari Juru Bicara Kepresidenan, Julia A Pasha, Selasa (6/11/2012).
Rabu, 07 Nopember 2012

Soekarno-Hatta Resmi Jadi Pahlawan Nasional
Julian kembali memastikan pemberian gelar Pahlawan Nasional untuk Proklamator Bung Karno dan Bung Hatta pada tahun ini.

Sebelumnya diberitakan Tribun,  Wakil Ketua MPR Melani Leimena Suharli mengatakan bahwa MPR sudah menulis surat kepada Presiden agar Soerkarno dan Hatta bisa diberikan gelar Pahlawan Nasional.

"Memang dulu sudah ada SK Presiden Soeharto keppres 81/TK/tahun 1986 berdua sebagai dwi tunggal gelar Proklamator. Yang MPR inginkan dipisah ada gelar Pahlawan Nasional untuk Soekarno sendiri dan untuk Hatta," kata Melani.


DPR: Terlambat Soekarno-Hatta Dapat Gelar Pahlawan

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan memberi gelar pahlawan nasional kepada mantan Presiden dan Wakil presiden RI pertama Soekarno dan M Hatta. Rencananya, pada peringatan Hari Pahlawan 10 November nanti Dwi Tunggal Proklamator Indonesia ini akan dinobatkan Pahlawan.

"Ya benar," demikian konfirmasi, dari Juru Bicara Kepresidenan, Julia A Pasha, Selasa (6/11/2012). Jubir Kepresidenan memastikan pemberian gelar Pahlawan Nasional untuk Proklamator Bung Karno dan Bung Hatta pada tahun ini.

Atas keputusan Presiden tersebut, beragam pendapat dari sejumlah anggota Dewan Perwakilan (DPR) menanggapi pemberian gelar Pahlawan Nasional kepada Proklamator Soekarno-Hatta.

Anggota Komisi DPR dari PAN, Teguh Juwarno berpendapat bahwa sudah seharusnya Bung Karno dan Moh Hatta menerima penghargaan sebagai pahlawan nasional.

"Kita harus menjadi bangsa yang menjunjung tinggi pahlawannya yang pernah berjasa. Apalagi tokoh proklamator yang perannya begitu besar terhadap kemerdekaan bangsa ini," ungkapnya, Jakarta, Selasa (6/11/2012).

Senada dengan Teguh, Ledia Hanifa Amaliah, anggota DPR dari PKS mengatakan sudah selayaknya dua tokoh proklamasi Indonesia mendapat gelar Pahlawan Nasional.

"Meskipun agak terlambat juga pemberiannya. Bahwa beliau adalah Proklamator kita sudah kita pahami bersama. Tentunya proklamator dengan segala kepeloporan, keberanian dan ketepatan pengambilan keputusan beliau berdua sebagai pemimpin negara sudah jelas menunjukkan sikap kepahlawanannya," jelasnya.

Anggota DPR dari Partai Demokrat, Sutan Bhatoegana pun mengatakan demikian. "Saya kira sudah selayaknya kedua tokoh proklamator tersebut mendapat kehormatan dari rakyat Indonesia via Pemerintah dengan memberi gelar Pahlawan walaupun gelar Proklamator jauh diatas gelar Pahlawan," terang Sutan.

Lain lagi pendapat anggota DPR dari Fraksi PKS Nasir Djamil. Menurutnya, sebenarnya penggelaran Pahlawan Nasional kepada Bung Karno dan Moh Hatta terlambat.

"Bahkan keduanya tidak cocok lagi sebagai pahlawan nasional sebab Indonesia ada seperti ini karena keberanian mereka berdua. Saya benar-benar heran kalau tahun ini keduanya baru mendapat gelar pahlawan nasional. Mereka berdua founding father bangsa Indonesia. Kelasnya di atas pahlawan nasional," tegasnya.


Bung Karno-Hatta Spirit Kebangkitan Bangsa

Anggota DPR sekaligus kader PDI-Perjungan Dewi Aryani menyatakan bangga dengan penobatan gelar Pahlawan kepada kedua tokoh kemerdekaan bang Indonesia. Bung Karno dan Hatta, katanya,  tidak hanya sebagai pahlawan proklamasi. Akan tetapi, kedua tokoh ini sebagai motor pergerakan seluruh sendi kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Tanpa kedua tokoh ini tentu kemerdekaan RI masa lalu bisa lain ceritanya. Karenanya dengan gelar ini kami berharap semangat dan spirit kedua tokoh ini menjadi 'engine' bagi kebangkitan pergerakan Indonesia dalam meraih cita-cita berbangsa dan bernegara," tegas Dewi, Jakarta, Selasa (6/11/2011).

Sebelumnya diberitakan, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan menobatkan tokoh Proklamator Indonesia, Bung Karno sebagai pahlawan nasional pada 10 November nanti.

Pasangan Presiden Pertama RI, Wakil Presiden Bung Hatta, juga akan digelari Pahlawan. "Ya benar," demikian konfirmasi yang diterima Tribunnews, dari Juru Bicara Kepresidenan, Julia A Pasha, Selasa (6/11/2012). (tribunnews)
Proklamator Bung Karno dan Bung Hatta

      Berita Nasional :

      Berita Daerah  :