Redaksi Iklan Pemasaran : Komplek Ruko Stadion Brawijaya  Jl. Ahmad Yani D-6  Kediri
Telp.(0354)-7000500 Fax. 0354 692543  E-mail : redaksi@majalahbuser.com
copyright . 2011 @ majalahbuser.com
Welcome to Our Website   www.majalahbuser.com
Redaksi Iklan Pemasaran : Komplek Ruko Stadion Brawijaya  Jl. Ahmad Yani D-6  Kediri
Telp.(0354)-7000500 Fax. 0354 692543  E-mail : redaksi@majalahbuser.com
copyright . 2012 @ majalahbuser.com
Bojonegoro - Sudah bisa ditebak, PDIP akhirnya berlabuh ke pasangan H.Moh Choiri dan Untung Basuki yang disapa Choirun. Sebelumnya dalam Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Bojonegoro, PDIP mendukung pasangan yang diusung Golkar.

Minggu siang (9/9/2012), seluruh pengurus PDIP Bojonegoro dari tingkat ranting hingga kabupaten tumplek blek di Gedung Tri Dharma, Jalan Jaksa Agung, Bojonegoro.
Senin. 10 September 2012

Pilkada Bojonegoro, PDIP Optimis Tumbangkan Incumbent
Mereka menggelar acara Silaturahmi antara pengurus partai dengan Calon Bupati dan Wakil Bupati yang didukungnya.

Sedikitnya 1000 lebih kader dan simpatisan moncong putih terlihat hadir dengan menggunakan seragam kebanggaannya. Pengurus dan kader dari 297 Pimpinan Anak Cabang (PAC), 430 Ketua Ranting serta satgas dan simpatisan siap memenangkan Choirun.

Nampak hadir pula para pengurus DPD PDIP Jawa Timur Ali Mudji, dan Suhandoyo yang juga anggota DPRD Jatim dari Dapil Bojonegoro, pengurus DPP diwakili Anggota DPR RI Dapil Bojonegoro-Tuban, Marsanto yang juga menjabat sebagai Ketua Litbang DPP Pusat PDIP.

Ketua PDIP Bojonegoro Budi irawanto, menyatakan kader partai sudah bulat untuk memenangkan bakal calon bupaati maupun wakil bupati yang didukungnya.

"Karena diyakini pasangan Choiri-Untung Ini bisa memenangkan dalam pilkada 10 November nanti, maka PDIP dengan sikap tegas mendukungnya," terang Budi Irawanto.

Kader PDIP diminta bersatu memenangkan Choirun dipertegas oleh Ketua Bapillu DPD PDIP Jatim Suhandoyo. Ia menegaskan semua kader PDIP di Bojonegoro tidak lagi berselisih pendapat, membuat intrik-intrik di internal DPC.

"Pasangan Choiri-Untung merupakan pilihan tepat bagi warga PDIP. Mesin partai akan bergerak cepat," katanya.

Selain itu, pengurus DPC dan PAC kata dia diwajibkan untuk segera melakukan sosialisasi ke tingkat ranting, agar calon yang didukung bisa menumbangkan calon incumbent.

Sementara itu, batas penyerahan berkas perbaikan untuk bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati pada tanggal 9 september 2012 untuk jalur perorangan telah berakhir.

KPUD Bojonegoro memastikan berkas setiap pasangan Bacabup-Bacawabup sudah lengkap. Dan KPUD Bojonegoro akan melakukan verifikasi keabsahan berkas para kandidat guna saat dilakukan penetapan, agar tidak terjadi masalah dikemudian hari.

Pilkada Bojonegoro dijadwalkan akan digelar 10 November 2012. Berbagai persiapan dan tahapan juga telah dilakukan agar berjalan aman dan lancar nantinya saat coblosan. Meski belum ditetapkan, sebanyak lima pasang bakal calon sudah pemanasan.

Melalui jalur partai politik yakni pasangan Moh.Choiri - Untung Basuki, Suyoto - Setyo Hartono (incumbent), HM.Thalhah-Budiyanto, sedangkan jalur perorangan Andromeda Qomariyah-Sigit Budi serta Sarif Usman-Syamsiah Rahim.

Sementara itu KPUD Bojonegoro untuk menyikapi berkas bakal calon wakil bupati yang awalnya diusung oleh koalisi Golkar, PDIP serta PKPB, yakni Agus Hariyanto belum bisa dipastikan berkas tersebut akan diverifikasi oleh KPUD.

Karena menurut aturan PKPU no 6 tahun 2011, bahwa yang berhak mengajukan berkas perbaikan bakal calon dari jalur partai pada masa proses perbaikan berkas bakal calon adalah gabungan partai politik bukan bakal calon.

PDIP sebelumnya mendukung Agus Hariyanto yang berpasangan dengan Thalhan, Ketua Golkar. Namun di tengah perjalanan, dukungan itu dicabut. Begitupula, Golkar tak lagi menggandeng Agus. (detikSurabaya)
      Berita Nasional :

      Berita Daerah  :