Redaksi Iklan Pemasaran : Komplek Ruko Stadion Brawijaya  Jl. Ahmad Yani D-6  Kediri
Telp.(0354)-7000500 Fax. 0354 692543  E-mail : redaksi@majalahbuser.com
copyright . 2011 @ majalahbuser.com
Welcome to Our Website   www.majalahbuser.com
Redaksi Iklan Pemasaran : Komplek Ruko Stadion Brawijaya  Jl. Ahmad Yani D-6  Kediri
Telp.(0354)-7000500 Fax. 0354 692543  E-mail : redaksi@majalahbuser.com
copyright . 2012 @ majalahbuser.com
Banyumas - Korban kecelakaan Bus Raharja di KM 9 Rempoah, Baturaden, Banyumas, Jawa Tengah yang tengah membawa mahasiswa Universitas Diponegoro (Undip) dan Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) bertambah 1 orang. Total korban tewas dalam kecelakaan tersebut kini menjadi 6 orang.
Senin, 05 Nopember 2012

Korban Tewas Kecelakaan di Baturaden Kini Jadi 6 Orang
Kondisi Bus PO Raharja yang nyaris tak berbentuk, sesaat setelah mengalami kecelakaan di Jalan Raya Wisata Rempoah, Baturraden, Banyumas, Jawa Tengah, Minggu (4/11/2012)

Korban tewas atas nama Haya Inas Zafira (19), warga Rempoah Baturaden, Banyumas. Haya sebelumnya kritis dan sempat menjalani perawatan intensif di ruang ICU Rumah Sakit DKT Wijayakusuma, Purwokerto.

"Korban bertambah lagi, yaitu Haya Inas Zafira, setelah mengalami masa kritis, korban yg menderita luka parah akhirnya meninggal dunia," kata Kasat Lantas Polres Banyumas, AKP Chalid Mawardi kepada wartawan, Minggu (4/11/2012).

Menurut dia, penyebab kecelakaan hingga saat ini masih dalam penyelidikan Satlantas Polres Banyumas.

"Penyebab kecelakaan tersebut masih dalam penyelidikan," jelasnya.

Bus Raharja itu sedang mengangkut rombongan Ikatan Mahasiswa Kedokteran Muslim Indonesia dan lepas kendali di KM 9, tepatnya di Desa Rempoah. Bus tersebut oleng ke kiri hingga menabrak tembok warung dan menabrak sejumlah kendaraan lainnya.

Rombongan para mahasiswa dan mahasiswi yang berada di bus tersebut akan melakukan kegiatan City Tour. Kegiatan itu dilakukan setelah Seminar Nasional yang digelar UKKI Fakultas Kedokteran Unsoed usai dari Gedung Roediro Unsoed. Setelah usai itu, mereka berkeliling ke Baturaden.


Kecelakaan Baturaden, Mahasiswa di Bus Raharja Sempat Terbanting

Enam orang menjadi korban dari kecelakaan beruntun di KM 9 Rempoah, Baturaden, Banyumas, Jawa Tengah. Seorang mahasiswa, salah satu penumpang bus Raharja, yang berhasil selamat dari kecelakaan itu menceritakan perjalanan kisah city tour berujung akhir memilukan.

Korban yang selamat itu adalah Ahmad Mansur. Dia adalah mahasiswa semester 3 Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya Malang.

Menurut Mansur, saat kejadian, ia dan rekan-rekannya yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Kedokteran Muslim Indonesia baru saja selesai menjalani seminar Nasional UKKI Fakultas Kedokteran Unsoed Purwokerto di Gedung Roediro Unsoed.

"Siang itu kami berangkat dari kampus pusat Universitas Jenderal Soedirman untuk berkeliling ke lokawisata Baturaden usai acara seminar nasional, setelah berkeliling kami turun dan terjadi kecelakaan," tutur Mansur kepada wartawan, Minggu (4/11/2012).

Menurut dia, saat itu ada sekitar 50 mahasiswa di dalam bus yang ikut dalam acara ke Baturaden tersebut. Dan hampir seluruhnya mengalami luka-luka.

"Saat itu saya duduk pada bagian belakang, tiba-tiba mahasiswi menjerit histeris, teriak-teriak semua akibat terbanting dan terbentur lalu berhenti, sementara saya luka pada bagian kaki," jelasnya.

Bus Raharja bernopol AB 2586 AC itu oleng di KM 9, tepatnya di Desa Rempoah. Bus tersebut oleng ke kiri hingga menabrak tembok warung.

Tidak berhenti di situ, bus kemudian menabrak sebuah Isuzu Panther bernopol R 8569 SB hingga terseret dan menabrak tembok. Laju bus masih tidak bisa dikendalikan hingga menghantam sepeda motor Yamaha Mio bernopol R 4986 JA dan sebuah gerobak yang ada di belakang Panther. Sebuah motor Honda Revo juga jadi korban dan berakhir dengan menabrak 3 buah pohon Palem.

Sementara itu menurut Pembantu Dekan (PD) 3 FKIK Unsoed, Bambang Haryadi, para mahasiswa yang berada di bus tersebut akan melakukan kegiatan City Tour. "Bus yang terlibat kecelakaan itu sedang berkegiatan city tour menuju ke Baturaden usai seminar selesai," kata Bambang. (detik)
      Berita Nasional :

      Berita Daerah  :