Welcome to Our Website   www.majalahbuser.com
Redaksi Iklan Pemasaran : Komplek Ruko Stadion Brawijaya  Jl. Ahmad Yani D-6  Kediri
Telp. 081 234 700 500 - Email : redaksi@majalahbuser.com
copyright . 2019 @ majalahbuser.com
majalahbuser.com - Jumlah orang yang terinfeksi virus corona alias Covid-19 terus meningkat dan kini mendekati angka 10 juta. Johns Hopkins University melaporkan pada Sabtu, 27 Juni 2020, total kasus sebanyak 9,8 juta.

Dilansir dari laman voazimbabwe.com, Amerika Serikat berada di posisi pertama dengan 2,4 juta kasus. Kemudian diikuti Brasil degan 1,2 juta kasus. Lalu Rusia di posisi ketiga dengan lebih dari 600 ribu kasus.

AS juga menempati posisi teratas dalam hal warganya yang meninggal akibat Covid-19 yaitu sebanyak 125.039 orang, kemudian Brasil yang hampir mencapai 56 ribu jiwa, dan Inggris dengan angka lebih dari 43 ribu orang.

Pada Jumat lalu, AS mencatat 'rekor' jumlah kenaikan terbesar dalam sehari yaitu lebih dari 40 ribu.

Disebutkan bahwa negara-negara Uni Eropa tidak akan mengizinkan para wisatawan dari AS, Rusia, dan sejumlah negara lain yang belum berhasil menurunkan jumlah kasus Covid-19 untuk masuk pada 1 Juli mendatang ketika mereka mulai membuka wilayah mereka kembali.

Sementara itu, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan bahwa dibutuhkan lebih dari 30 miliar dolar AS atau sekitar Rp430 triliun tahun depan untuk mengembangkan dan memproduksi vaksin Covid-19. Mereka berharap dana sebesar itu dapat digunakan untuk menanggulangi pandemi virus tersebut dan membantu negara-negara berpenghasilan rendah.

Temuan 3 Gejala Baru Corona COVID-19, Wajib Tahu
Ada tiga gejala baru yang menandakan orang telah terpapar virus Corona COVID-19. Tiga gejala baru ini tentu saja melengkapi deretan daftar gejala pasien positif COVID-19 yang sebelumnya telah lebih dulu ada. Apa saja gejala baru itu?

Seperti diketahui selama ini, sudah ada beberapa gejala umum yang digunakan sebagai penanda orang telah terpapar virus ini. Diantaranya demam tinggi, batuk-batuk dan tiba-tiba kehilangan indra perasa dan penciuman. Juga diantaranya sakit kepala, sakit tenggorokan, dan mudah lelah.

Dan seperti dilansir coventrytelegraph, Sabtu 27 Juni 2020, Pusat Kontrol dan Pencegahan Penyakit (CDC) Inggris telah menemukan tiga gejala baru orang telah terpapar virus Corona COVID-19. Ketiga gejala baru itu yakni hidung tersumbat, mual dan diare.

Sebagai catatan, penyebaran virus Corona COVID-19 saat ini terus berlangsung dan tak kuncung mereda. Virus yang pertama kali ditemukan di Wuhan China ini sekarang telah memakan korban hingga 10 juta orang lebih di seluruh penjuru dunia.

Bahkan angka kematian akibat virus yang menyerang saluran pernafasan ini telah memakan korban jiwa hampir 500 ribu orang. Di Indonesia sendiri, dari data terakhir hingga hari ini Sabtu 27 Juni 2020 pukul 12.00 WIB, temuan kasusnya telah menyentuh angka 52.812 orang dan telah memakan korban jiwa 2.720 orang. (bsr1/viva)
Sabtu, 27 Juni 2020

Kasus Covid-19 di Dunia Dekati Angka 10 Juta, Waspadai 3 Gejala Baru
      Berita Nasional :

       Berita Daerah