Redaksi Iklan Pemasaran : Komplek Ruko Stadion Brawijaya  Jl. Ahmad Yani D-6  Kediri
Telp.(0354)-7000500 Fax. 0354 692543  E-mail : redaksi@majalahbuser.com
copyright . 2011 @ majalahbuser.com
Welcome to Our Website   www.majalahbuser.com
Redaksi Iklan Pemasaran : Komplek Ruko Stadion Brawijaya  Jl. Ahmad Yani D-6  Kediri
Telp.(0354)-7000500 Fax. 0354 692543  E-mail : redaksi@majalahbuser.com
copyright . 2012 @ majalahbuser.com
Jakarta - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengungkapkan penghargaannya ada ratu Inggris atas penyambutan yang begitu meriah. SBY sangat tersentuh oleh kehangatan Inggris dan para warganya.

"Ini adalah hari ketiga dari kunjungan resmi saya sebagai Presiden RI. Saya sangat tersentuh oleh kehangatan penyambutan yang ditunjukkan oleh yang mulia Ratu Elizabeth," kata SBY.
Jum'at, 02 Nopember 2012

Disambut Jamuan Mewah Ratu Inggris, SBY: Saya Sangat Tersentuh
Hal tersebut disampaikan SBY di hadapan anggota parlemen Inggris di London, Kamis (1/1/2012). SBY juga merasa tersanjung dengan standing ovation dari para hadirin bahkan sebelum pidato dimulai. Itu adalah perlakukan spesial yang sangat berkesan. "Saya sudah banyak berpidato di berbagai tempat, tapi ini adalah kali pertama saya menerima standing ovation sebelum dimulai pidato," kata SBY.

Dalam kesempatan itu, SBY juga memuji hubungan baik Indonesia dan Inggris selama ini. Tak hanya menjadi negara yang bekerjasama dalam bidang ekonomi, Inggris dan Indonesia sudah seperti sahabat. Tak lupa, SBY juga memuji pagelaran Olimpiade Inggris yang sukses. Acara pembukaan dan penutupan yang spektakuler, ditambah prestasi yang membanggakan, membuat Inggris begitu spesial di hati SBY.

"Seluruh dunia terpukau dengan apa yang dilihat di Inggris. Anda semua patut berbangga terhadap apa yang sudah diraih di Olimpiade," tutur SBY yang tampil dengan setelan lengkap.

Sambutan terhadap Presiden SBY di Inggris memang cukup wah. Pejabat Inggris berusaha mengesankan pemimpin dari kekuatan Asia yang sedang bertumbuh ini dengan sambutan megah dan arak-arakan. Ratu Elizabeth II secara resmi menyambut kedatangan SBY dan Ibu Ani yang mendapat pengawalan kehormatan dari Horse Guards Parade, sebelum mendampingi mereka ke Istana Buckingham dalam kereta kuda.

SBY dan Ibu Ani akan tinggal di Istana, tempat Ratu Elizabeth II yang berusia 86 tahun menjadi tuan rumah jamuan kenegaraan mewah untuk menghormati tamunya, pada Rabu petang.

Inggris biasanya menerima dua kunjungan kenegaraan setiap tahun, namun SBY adalah satu-satunya kepala negara yang menerima sambutan resmi pada tahun ini, beberapa bulan setelah perayaan berlian untuk menandai 60 tahun Ratu bertahta. Kunjungan kenegaraan terakhir dilakukan oleh Presiden Turki Abdullah Gul pada November 2011.

Kunjungan SBY di Inggris Diwarnai Unjuk Rasa Memperjuangkan Papua

Kunjungan kenegaraan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ke Inggris disambut oleh aksi unjuk rasa oleh sekelompok orang. Puluhan demonstran menuding adanya pelanggaran HAM oleh pemerintahan SBY terhadap kelompok tertentu di Papua Barat.

Sekitar 50 orang berkumpul di luar kantor Perdana Menteri Inggris David Cameron yang terletak di Downing Street, London, Inggris. Mereka membawa sejumlah poster yang berisi seruan protes mereka sembari mengibarkan bendera Papua Barat. Salah satu poster berbunyi "SBY. Stop killing Papuans".

"Papua Barat ditahan, disiksa, dan dibunuh dan yang dilakukan pemerintah Inggris dan seluruh negara Uni Eropa justru mendukung pemerintahannya (SBY) - mereka melakukan itu hanya demi uang," teriak salah seorang demonstran bernama Nal Pattinama seperti dilansir Reuters, Rabu (31/10/2012).

Para demonstran ini sebagian merupakan aktivis HAM dan sebagai merupakan anggota LSM HAM seperti Survival International, Amensty International, dan LSM asal Indonesia. Mereka juga mengkirtisi pemerintah Inggris karena dianggap memanfaatkan hubungan perdagangan komersial dengan Indonesia sembari mengabaikan hak-hak kaum minoritas di negeri tersebut.

"Sangat memuakkan bahwa seseorang berjalan menuju Istana dan bendera Indonesia dikibarkan sebagai bentuk dukungan pemerintah kita terhadap Indonesia," tutur demonstran lainnya bernama Bob Corn.

Yang juga menarik, para demonstran ini mengenakan topeng-topeng Halloween yang seram dan juga menggambari wajah mereka dengan cat. Sembari melambai-lambaikan poster yang isinya menyerukan pembebasan tahanan politik Papua yang ditahan karena memperjuangkan kemerdekaan dari Indonesia.

Pemerintah maupun militer Indonesia berulang kali dikritik atas tudingan pelanggaan HAM di Papua Barat. Indonesia dianggap negara dengan perkembangan ekonomi tercepat di dunia dan negara yang paling demokratis di kawasan Asia Tenggara, namun ternyata militernya masih melakukan pengekangan di Papua yang menjadi sumber tambang emas terbesar di dunia.

Pada Rabu (31/10) siang waktu setempat, Presiden SBY memulai kunjungannya di Inggris dengan mendapat sambutan langsung dari Ratu Elizabeth II. Dengan didampingi Pangeran Philip, Ratu Elizabeth II mendampingi Presiden SBY dan Ibu Ani yang menaiki kereta kuda kehormatan.

Presiden SBY mendapat kehormatan mengikuti Horse Guards Parade, sebuah parade besar-besar di wilayah pusat London. Parade ini dilakukan menuju Buckingham Palace, yang akan menjadi tempat tinggal Presiden SBY dan Ibu Ani selama kunjungan 3 hari di Inggris. Dalam parade ini, Presiden SBY juga melakukan inspeksi terhadap pasukan berseragam merah dan bertopi kulit beruang, dengan diiringi 41 kali tembakan militer dan alunan lagu Indonesia Raya yang dimainkan oleh band resimen. (detikNews)
      Berita Nasional :

      Berita Daerah  :

Jamuan Mewah Ratu Inggris kepada Presiden SBY