Welcome to Our Website   www.majalahbuser.com
Redaksi Iklan Pemasaran : Komplek Ruko Stadion Brawijaya  Jl. Ahmad Yani D-6  Kediri
Telp. 081 234 700 500 - Email : redaksi@majalahbuser.com
copyright . 2019 @ majalahbuser.com
Kediri - majalahbuser.com, Ribuan masyarakat tiga kecamatan yakni Semen, Mojo dan Gampengrejo pada Selasa (9/6) menerima pencairan kembali Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap dua dari Kementerian Sosial Republik Indonesia.

Penyaluran bantuan uang tunai Rp. 600 ribu tersebut dilakukan oleh Dinas Sosial Kabupaten Kediri bersama PT Pos Indonesia dengan memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.

Di Kecamatan Semen, sejak pagi hari ratusan warga telah mengantre untuk menerima BST tahap dua di kantor Desa Bulu. Mereka berasal dari Desa Semen, Desa Sidomulyo dan Desa Bulu sendiri.

Penyaluran bantuan uang tunai ini menerapkan protokol kesehatan, mulai dari pengukuran suhu badan di gerbang masuk, mencuci tangan dengan sabun dan antrean berjarak.

Plt. Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kediri, Drs. Suharsono, berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

“Mulai kemarin telah dilaksanakan penyaluran BST tahap 2 serentak di kecamatan-kecamatan di wilayah Kabupaten Kediri. Hari ini penyaluran dilaksanakan di Kecamatan Semen, Mojo dan Gampengrejo. Harapan kami tiap-tiap pemerintah desa melakukan cek dan ricek terhadap data penerima yang diajukan ke Dinas Sosial supaya tidak berbenturan dengan data penerima bantuan reguler lainnya,” katanya.

Total penerima bantuan tunai dari tiga kecamatan tersebut sejumlah 7.489 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), dengan rincian 1.669 KPM di Kecamatan Semen, 4.818 KPM di Kecamatan Mojo dan 1.002 KPM di Kecamatan Gampengrejo.

BST sebesar Rp. 600 ribu diperuntukkan kepada keluarga kurang mampu terdampak pandemi Covid-19. Bantuan tersebut diberikan selama tiga bulan, April, Mei dan Juni.

Sementara di Kabupaten Kediri, penyaluran bantuan dilakukan oleh Dinsos bersama PT Pos di masing-masing desa untuk memudahkan masyarakat penerima manfaat. (Kominfo/Adv)
Selasa, 9 Juni 2020

7.489 Warga Kabupaten Kediri Terima BST Tahap Dua
      Berita Nasional :

       Berita Daerah