Welcome to Our Website   www.majalahbuser.com
copyright @ 2011 - 2018 majalahbuser.com
Tulungagung - majalahbuser.com, Tulungagung, Upacara Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 juni 2019 di Kabupaten Tulungagung diperingati dengan penuh hikmat dan juga meriah.

Pantauan di lapangan, tampak ratusan orang mengikuti upacara sakral tersebut yang digelar dihalaman kantor Pemkab. Tulungagung. Mereka adalah Anggota Kodim 0807/Tulungagung, Anggota Polres Tulungagung, PNS Lingkup Pemkab Tulungagung dan anggota PGRI.

Pada upacara yang dipimpin langsung oleh Plt. Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM itu juga tampak, Mahasiswa dari berbagai perguruan Tinggi yang ada di Kabupaten Tulungagung, Pelajar SMA, SMK baik negeri maupun swasta, serta Siswa SMP se-Kabupaten Tulungagung

Seremoni peringatan hari lahir Lambang Negara Republik Indonesia itu juga diikuti jajaran Forkopimda Tulungagung, Sekertaris Daerah Kabupaten Tulungagung, para Pimpinan SKPD lingkup Pemkab Tulungagung, Para anggota Veteran, para Pengurus Organisasi Wanita antara lain, PKK, Darma Wanita, serta GOW.

Jalannya upacara dilaksanakan seperti upacara pada umumnya, diawali pengibaran Bendera Merah Putih, kemudian dilakukan Pembacaan Teks Pancasila.

Yang menarik adalah pembacaan Naskah Pancasila itu dibacakan langsung oleh yang dipimpin langsung oleh Plt. Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM demikian pula pembacaan teks pembukaan Undang – Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

Pada pidato sambutannya, Plt. Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM yang membacakan naskah sambutan Kepala BPIP RI, antara lain mengatakan bahwa melalui peringatan hari kelahiran pancasila 1 juni 2019, pancasila perlu dijadikan sebagai sumber inspirasi “politik harapan“  di dalam berkehidupan berbangsa dan bernegara.

“Kita semua harus terus menerus secara konsisten merealisasikan pancasila sebagai dasar negara, idiologi negara dan pandangan dunia yang dapat membawa kemajuan dan kebahagiaan seluruh bangsa Indonesia,“ kata Plt Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM. (unt/adv) .
Sabtu, 01 Juni 2019

Pemkab Tulungagung Gelar Upacara Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2019
      Berita Nasional :

       Berita Daerah