Redaksi Iklan Pemasaran : Komplek Ruko Stadion Brawijaya  Jl. Ahmad Yani D-6  Kediri
Telp.(0354)-7000500 Fax. 0354 692543  E-mail : redaksi@majalahbuser.com
copyright . 2011 @ majalahbuser.com
Welcome to Our Website   www.majalahbuser.com
Redaksi Iklan Pemasaran : Komplek Ruko Stadion Brawijaya  Jl. Ahmad Yani D-6  Kediri
Telp.(0354)-7000500 Fax. 0354 692543  E-mail : redaksi@majalahbuser.com
copyright . 2012 @ majalahbuser.com
Jakarta - Bagi pemakai jilbab yang bosan dengan model itu-itu saja. Mungkin Anda bisa mengaplikasikan jilbab Anda dengan model lebih gaya agar tampilan terlihat tak membosankan. Seperti apa?

Bun Style

Bun style adalah kreasi jilbab dalam bentuk konde yang akan membuat tampilan wanita muslimah semakin mempesona. Caranya?

Pertama, bentuklah rambut Anda menjadi sanggul cepol. Jika rambut belum cukup panjang, Anda bisa mengakalinya dengan buntalan sapu tangan yang diselipkan pada bagian dalam jibab.

Agar praktis, kini banyak dalaman jilbab (penutup kepala dari kaus yang dipakai sebelum memakai jilbab) yang dilengkapi dengan sanggul palsu. Biasanya ada dua jenis dalaman jilbab, yang pertama dengan sanggul di bawah, dan yang ke dua dengan sanggul di atas.
Senin, 27 Agustus 2012

Kreasi Gaya Jilbab Agar Tak Membosankan
Pilih bentuk dalaman jilbab yang sesuai dengan bentuk wajah Anda. Bagi si wajah oval, dalaman jilbab dengan letak 'sanggul' di atas akan membuat wajah Anda lebih tirus.

Sedangkan bagi si wajah persegi, model sanggul di belakang akan menyeimbangkan bentuk wajah Anda sehingga terlihat proporsional.

Setelah itu pakailah jilbab sesuai kreativitas Anda. Lalu gunakan aksesori untuk mengekspos sanggul Anda. Untuk keseharian, gunakan scarf panjang yang diikatkan menyerupai bandana. Sedangkan untuk acara pesta, kalung mutiara atau scarf bisa jadi pilihan.

Etnic Turban

Untuk model jilbab yang satu ini, Anda dapat menggunakan jilbab bermotif batik atau tie-dye yang mewakili nuansa etnik.

Padukan pula dengan busana yang terkesan sporty, karena model jilbab turban akan menonjolkan sisi boyish look dalam diri Anda. Caranya?

Gunakan dalaman jilbab yang menutupi leher, pilih warna yang senada dengan jilbab. Tudungkan jilbab di atas kepala dengan dua sisinya disampirkan di leher, tidak ada yang menjuntai di pundak.

Ambil kedua sisinya, kumpulkan, lalu tarik ke atas dahi. Setelah itu, Pelintir jilbab sampai ujungnya.

Kumpulkan di atas dahi, lalu putar hingga membentuk spiral dan sisakan sedikit ujungnya, lalu jepit dengan jarum pentul.

Jilbab Two-Tone

Jilbab model ini memberi tampilan berbeda saat diaplikasikan dengan kreasi yang tak kalah uniknya. Jilbab yang satu ini juga pas untuk dikenakan untuk kesempatan casual.

Bagi Anda yang belum pernah mencoba tampilan jilbab two-tone, pilih warna dengan gradasi yang tidak terlalu kontras, sehingga penampilan Anda masih tetap lembut dan tidak mencolok. Caranya?

Tudungkan jilbab di kepala. Taruh kedua pinggirannya di pundak, sehingga tidak ada yang menjuntai di punggung.

Ambil pinggiran jilbab lapisan bawah sebelah kanan, jepitkan ke samping telinga kiri. Kunci dengan jarum pentul. Dan Ambil ujung jilbab sebelah kiri, tarik dari arah bawah lapisan jilbab sebelah kanan, sehingga terlihat menyilang.

Tudungkan ke kepala, lalu jepit dengan jarum, Ambil pinggiran jilbab sebelah kanan, tekuk, simpan di atas kepala, Jepit dengan jarum di dekat tusukan jarum di langkah ke-4, dan Ulangi langah ke-5 untuk pinggiran jilbab sebelah kiri.

Jepit lagi dengan jarum di atas kepala, rapikan jilbab, jepit samping kanan dan kiri kepala dengan jarum pentul agar jilbab tidak bergeser dan sematkan corsage berwarna senada sebagai pemanis. [berbagai sumber/mor/inilah]
ilustrasi
      Berita Nasional :

      Berita Daerah  :