Redaksi Iklan Pemasaran : Komplek Ruko Stadion Brawijaya  Jl. Ahmad Yani D-6  Kediri
Telp.(0354)-7000500 Fax. 0354 – 692543  E-mail : redaksi@majalahbuser.com
copyright . 2011 @ majalahbuser.com
Welcome to Our Website   www.majalahbuser.com
Redaksi Iklan Pemasaran : Komplek Ruko Stadion Brawijaya  Jl. Ahmad Yani D-6  Kediri
Telp.(0354)-7000500 Fax. 0354 – 692543  E-mail : redaksi@majalahbuser.com
copyright . 2012 @ majalahbuser.com
Kediri - majalahbuser.com, Malam Grandfinal Pemilihan Raka Raki di Gelar di Grand City Surabaya  berlangsung meriah. Dalam malam Grand Final tersebut, Wakil Kabupaten Kediri berhasil membawa gelar tertinggi dalam ajang tahunan Raka Raki Jawa Timur 2012.

Gelar tersebut diraih oleh Inu Ganda Himawan yang dinobatkan sebagai Raka Jawa Timur 2012 dan Kirana Retno Suci Rahayu yang berhasil memboyong gelar Raki Jawa Timur 2012.
Senin, 02 April 2012

Kabupaten Kediri Berjaya Di Ajang Pemilihan Duta Wisata Raka – Raki Jatim 2012
Ini merupakan sejarah baru yang ditorehkan oleh wakil Kabupaten Kediri di kancah Raka Raki Jawa Timur. Keduanya berhasil menyisihkan 36 pasang duta wisata wakil dari kota/kabupaten se- Jawa Timur.

Dukungan penuh dan doa dari Pemkab Kediri, Ikatan Inu Kirana Kabupaten Kediri, keluarga serta seluruh masyarakat Kabupaten Kediri mampu membuat dua wakil Kabupaten Kediri ini bisa memperoleh hasil maksimal. Memang perlu diakui bahwa Kabupaten Kediri memiliki wakil duta wisata yang mumpuni ketika berlaga di Raka Raki Jawa Timur.

Sejak tahun 2005 Kabupaten Kediri memboyong gelar juara, diantaranya Raka Favorit 2005, Raka Jatim 2006, Wakil 1 Raki 2007, Wakil 2 Raki 2008, Wakil 1 Raka dan Raka Favorit 2011, Wakil 2 Raki dan Raki Busana terbaik 2011. Yang luar biasa adalah gelar Raka Raki 2012

Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya dan Pariwisata Disbudpar Jawa Timur, Agus Supeno sebagai penanggungjawab kegiatan Duta Wisata Raka Raki 2012 mengatakan peran duta wisata di Jatim sangat penting. Sebab melalui duta wisata itu, maka potensi-potensi wisata Jatim bisa menjadi lebih dikenal secara luas. Karena itu, dengan masih adanya kabupaten/kota yang belum bisa ikut berpartisipasi, akan berpotensi kurang terbantu dalam bidang promosi budaya.

“Wilayah Jatim meliputi 763 area destinasi wisata, maka menjadi dasar pemikiran kami untuk memilih duta wisata yang benar-benar memiliki potensi unggul di bidangnya masing-masing. Ajang pemilihan ini juga sebagai peningkatan kualitas sumber daya manusia, serta kebutuhan pariwisata menjadi central ragam budaya di Jatim semakin berkembang,” terangnya.

Selanjutnya para juara ini akan disibukkan oleh beberapa agenda yang telah disiapkan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Salah satunya untuk mengasah kemampuan dalam promosi wisata dengan berkunjung dalam ajang pameran internasional di Melbourne Australia. “Kita harapkan para duta wisata ini bisa berperan dalam kancah internasional. Karena itu pemprov telah merencanakan untuk membawa para pemenang ke Australia” ujar Agus Supeno.

Keberhasilan Duta Wisata Inu Kirana di Ajang Pemilihan Raka – Raki Jatim 2012 diharapkan mampu memberi kontribusi positif bagi pariwisata Jawa Timur, khususnya Kabupaten Kediri seperti tujuan diadakannya event ini yaitu untuk mampu mengenalkan potensi eksotik wisata Jawa Timur seperti keindahan alam dan keragaman seni budaya yang tidak ada di daerah lain.

Selanjutnya, tugas berat menunggu keduanya untuk mempromosikan pariwisata dan seni budaya Kabupaten Kediri dan Jawa Timur di dalam dan luar daerah, bahkan luar negeri untuk mampu menarik wisatawan berkunjung ke Kabupaten Kediri dan Jawa Timur.

Profil Raka - Raki  Kab. Kediri

Raka : GANDA HUMAWAN, Lahir, 28-03-1992, Alamat: Perum Pelem Indah Blok I-7 Pelem Pare, Pendidikan: S1 STIKES Karya Husada Pare Kediri Semester IV Jurusan Ilmu keperawatan. Motto: "Jangan menyerah, karena kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda". Ganda Humawan adalah anak ke empat dari empat bersaudara dari pasangan Tejo Kurnia dan Dartik Ningsih.

Raki : RETNO SUCI RAHAYU, Lahir 31-3-1992, Pendidikan: Universitas Nusantara PGRI S1 Jurusan Matematika semester IV.

Selamat bertugas Raka Ganda dan Raki Retno. Majukan pariwisata dan seni budaya di Jawa TImur khusunya Kabupaten Kediri! frm/nartis/NB/ADV)
ADVETORIAL
      Berita Daerah  :

      Berita Nasional :

Raka Ganda dan Raki Retno