Redaksi Iklan Pemasaran : Komplek Ruko Stadion Brawijaya  Jl. Ahmad Yani D-6  Kediri
Telp.(0354)-7000500 Fax. 0354 692543  E-mail : redaksi@majalahbuser.com
copyright . 2011 @ majalahbuser.com
Welcome to Our Website   www.majalahbuser.com
Redaksi Iklan Pemasaran : Komplek Ruko Stadion Brawijaya  Jl. Ahmad Yani D-6  Kediri
Telp.(0354)-7000500 Fax. 0354 692543  E-mail : redaksi@majalahbuser.com
copyright . 2012 @ majalahbuser.com
Jakarta - Dalam hal konsistensi mengenakan busana jilbab secara permanen dan sesuai syariah, empat artis berikut ini patut diacungi jempol.

Mereka adalah Inneke Koesherawati, Zaskia Adya Mecca, Astri Ivo dan Henidar Amroe. Keempat artis ini, entah di masa Ramadan atau tidak, tetap tampil berjilbab, baik dalam keseharian apalagi saat nongol sebagai presenter, juru dakwah, bintang iklan atau main sinetron.
Senin, 06 Agustus 2012

Ramadan atau Enggak, Artis-artis Ini Konsisten Berjilbab
Empat selebriti yang konsisten berjilbab Dari kiri, Henidar Amroe, Astri Ivo, Inneke Koesherawati dan Zaskya Adya Mecca

Sementara sejumlah artis lain cenderung mengenakan jilbab hanya pada saat momen Ramadan. Selepas Ramadan, kembali mereka pakai busana 'minimalis' yang ketat. Saat mengenakan jilbab di bulan Ramadan pun, barangkali itu terkait dengan kondisi mereka memromosikan lagu-lagu rohani (reliji) atau membintangi serial sinetron bertema agama.

Meski demikian, itikad mereka berjilbab secara situasional di bulan Ramadan tetap layak dihargai karena berarti ini menghormati bulan suci.

Tapi jauh lebih jempolan kalau mereka meneladani jejak empat artis yang konsisten berjilbab tersebut.

- Inneke Koesherawati misalnya, contoh selebriti yang benar-benar sudah bertobat nasuha (bertobat secara sungguh-sungguh). Di masa lalu, Inneke adalah bintang film syur. Dua film panas Inneke di masa lalu berjudul "Ranjang yang Ternoda" dan "Hangatnya Cinta."

Tapi begitu dinikahi seorang muslim taat bernama Dr Fahmi Darmawansyah, Inneke benar-benar berubah total. Ia tidak hanya meninggalkan akting di film-film panas, tapi juga langsung membungkus rapat seluruh auratnya.

Ia juga aktif berdakwah dan memandu acara-acara bertema reliji. Kalaulah muncul sebagai model iklan, ia tetap tampil berjilbab. Inneke adalah fenomena bahwa tidak terbukti kalau seorang artis berjilbab lantas turun pamornya, turun rezekinya atau nggak laku lagi sebagai selebriti.

- Zaskia Adya Mecca, juga termasuk artis konsisten berjilbab. Akting dalam peran jahat atau peran baik di berbagai sinetron, ia tetap mengajukan syarat kepada sutradara bahwa dirinya tak mau melepas jilbab.

Istri Hanung Bramantyo  buktinya tetap laris-manis ditawari main film dan sinetron dalam kondisi berjilbab. "Ayat Ayat Cinta" adalah salah satu film sukses yang dia bintangi.

- Astri Ivo, yang dulu tampil modis di awal karir sebagai penyanyi, kini berjilbab rapat. Beberapa tahun terakhir Astri yang juga merupakan alumnus sebuah universitas di Jerman ini lebih banyak menjadi presenter yang kerap muncul di layar televisi.

Utamanya dalam berbagai acara yang bernuansa keagamaan. Hal ini dilakoninya selama beberapa tahun seiring seiring kesadarannya dalam mendalami ilmu agama Islam. Kemudian meningkat menjadi ustadzah dan pendakwah di berbagai tempat. Salah satunya tampil rutin setiap pagi di sebuah stasiun televisi swasta nasional.

- Henidar Amroe, yang dulu suka berbusana seksi dan modis saat meniti karir sebagai peragawati di era 1980-an, kini konsisten berkerudung.

Setelah mengurangi aktivitasnya di dunia modeling, Hanidar mulai merambah ke dunia seni peran. Ia mengawali debutnya di dunia film dengan bermain film Pengantin Remaja II (1982), produksi PT Sukma Putra Film, yang disutradarai oleh Sandy Suwardi Hassan, dengan pasangan main Ikang Fawzi (yang juga baru untuk pertama-kalinya main film).

Henidar juga sempat bermain dalam film Kulihat Cinta di Matanya (1985). Setelah industri perfilman bangkit lagi, Henidar juga ikut meramaikannya dengan turut bermain dalam Petualangan Sherina (2000), Eliana, Eliana (2002), Gie (2005), Love is Cinta (2007).

- Ratih Sanggarwati
Top model di era 1980-an ini memutuskan berjilbab secara permanen begitu pensiun dari dunia modelling. Sesekali ia masih naik catwalk, tapi konsisten dengan tampilan kerudungnya yang modis dan tetap feminin.  (tribunnews)
      Berita Daerah  :

      Berita Nasional :