Welcome to Our Website   www.majalahbuser.com
copyright @ 2011 - 2018 majalahbuser.com
Tulungagung - majalahbuser.com, Sebanyak 523 orang yang berasal dari CPNS Lingkup Pemkab Tulungagung Senin, 29/4 berkumpul di ruang Balai Rakyat Jln. RA Kartini Tulungagung untuk mengikuti acara Pembekalan CPNS Formasi Tahun 2018 dan Pembinaan Korpri Pemerintah Kabupaten Tulungagung.

Acara pembekalan CPNS Formasi tahun 2018 ini dibuka oleh Sekertaris Daerah Kabupaten Tulungagung Ir. Indra Fauzi, MM dan hadiri Kepala SKPD Terkait Lingkup Pemkab Tulungagung.

Wakil Ketua Pembina Korpri Tulungagung, Eko Asistono dalam laporanya pada acara itu diantaranya mengatakan, bahwa maksud dan tujuan digelarnya acara ini adalah untuk memberikan pembekalan kepada CPNS baru di lingkup Pemkab Tulungagung sebagai pengabdi dan pelayan masyarakat.

Lebih lanjut Eko mengatakan, bahwa untuk peserta berasal dari CPNS lingkup Dinas Pendidikan ada 317 orang, CPNS Lingkup Dinkes 51 , CPNS Dr. Iskak 105  orang, dan CPNS Tenaga Teknis ada 50 orang.

Eko Juga menjelaskan untuk waktu pelaksanaan dilaksanakan selama 2 hari mulai senin, 29/04/2019 berada di Balai Rakyat Tulungagung dan hari Selasa, 30/04/2019 di ruang Rapat Prajamukti Pemkab Tulungagung yang  pesertanya berasal dari CPNS lingkup Dinkes Tulungagung dan CPNS lingkup RSUD Dr. Iskak sejumlah 158 orang.

Sekertaris Daerah Kabupaten Tulungagung Ir. Indra Fauzi, MM  dalam sambutanya pada acara itu diantaranya mengatakan, selama 47 tahun lebih ini Korpri beserta seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara telah memberikan kontribusi besar terhadap masyarakat, bangsa dan negara. Korpri telah menjadi salah satu pengikat dalam memperkokoh persaudaraan dan persatuan nasional dalam keberagaman.

Lanjutnya, Jajaran Aparatur Sipil Negara telah menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan pada masyarakat, dan menjadi motor penting dalam pembangunan nasional. Aparatur Sipil Negara juga ikut serta menjadi teladan masyarakat dalam mengedepankan budi pekerti, etika dan profesionalisme.

“Dalam rangka memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat, bangsa dan negara profesionalitas anggota Korpri sekaligus Aparatur Sipil Negara harus selalu ditingkatkan. Saat ini ASN dihadapkan pada perubahan sosial ekonomi yang sangat pesat, maka ASN juga harus melakukan banyak penyesuaian guna mengikuti perkembangan zaman," Ujar Indra.

"Perkembangan teknologi informasi yang begitu canggih menuntut kita untuk dapat mengikutinya. Pemanfaatan teknologi modern dalam pemerintahan tidak dapat diabaikan apalagi dihindari. ASN juga dituntut untuk dapat menguasai teknologi, kalau tidak mau dibilang tertinggal oleh swasta,” imbuh Indra.

Selanjutnya, selaku anggota baru Aparatur Sipil Negara, Indra berharap kepada para CPNS ini untuk memahami aturan-aturan kepegawaian secara umum ditempat kerja mereka.

“Saya mengharapkan saudara segera cepat menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja saudara, saudara pahami dan kuasai aturan-aturan kepegawaian secara umum, dan peraturan-peraturan yang secara khusus mengatur terkait tugas pokok dan fungsi saudara haruslah dipahami dan ditaati," harapnya.

"Segala tindakan yang saudara lakukan haruslah mempunyai dasar hukum, sehingga terhindarkan dari permasalahan yang mungkin akan timbul saat menjalankan tugas. Apabila ada permasalahan atau kekurang-jelasan terkait tugas pokok dan fungsi saudara, jangan ragu atau sungkan untuk meminta petunjuk dari atasan, sehingga terhindar dari kesalahan yang fatal,“ pesan Indra. (unt/adv ).
Senin, 29 April 2019

Sekda Tulunagung Buka Pembekalan CPNS Formasi Tahun 2018
      Berita Nasional :

       Berita Daerah