Welcome to Our Website   www.majalahbuser.com
copyright @ 2011 - 2018 majalahbuser.com
Tulungagung - majalahbuser.com, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tulungagung melaksanakan kegiatan Pemilu Run 2019 yang merupakan rangkaian dari kegiatan persiapan Pilpres dan Pileg 2019 dengan tema Pemilih Berdaulat Negara Kuat

Acara ini dilaksanakan di Aloon-aloon Tulungagung (depan gedung DPRD Kabupaten Tulungagung), Minggu (7/4/2019) mulai pukul 06.00 WIB dan diikuti oleh ratusan peserta.

Acara diawali dengan sambutan dari Ketua KPU Kabupaten Tulungagung H. Mustofa, SE.,MM yang menyampaikan bahwa kegiatan ini masih rangkaian dari persiapan pelaksanaan Pemilu Tahun 2019 dan juga sebagai kegiatan sosialisasi pelaksanaan Pilpres dan Pileg Tahun 2019.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Plt. Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM dan sekaligus memberangkatkan peserta yang didampingi Forkopimda Kabupaten Tulungagung.

Dalam sambutannya, Plt. Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo menyampaikan kepada peserta, bahwa Pelaksanaan pemungutan suara Pemilihan Presiden , wakil presiden dan legislatif tahun 2019 tinggal 10 hari. Artinya seminggu lagi sudah hari tenang.

"Untuk itu saya sebagai pimpinan daerah menghimbau dan mengajak kepada segenap masyarakat tulungagung khususnya yang sudah memiliki hak pilih. Gunakanlah hak pilih dengan sebaik-baiknya demi kelangsungan pembangunan NKRI yang kita cintai ini," katanya.

"Mari kita jaga kerukunan, kebersamaan, dan kekompakan kita sebagai bangsa yang terhormat dan bermartabat. Pilihan boleh beda, tapi persatuan dan kesatuan adalah segala-galanya. Mustahil kita membangun kalau keamanan ketertiban kerukunan tidak terjamin," imbuhnya.

"Marilah kita lawan berita hoax, money politik, dan ujaran kebencian yang jelas-jelas tidak sesuai dengan kepribadian luhur bangsa Indonesia, tidak sesuai dengan Pancasila. Bahkan agama manapun menyatakan fitnah, ghibah, merupakan tindakan yang sangat dilarang dan perbuatan yang tidak terpuji," lanjutnya.

Plt. Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo berkeyakinan penuh KPU dan BAWASLU mampu melaksanakan tugas dan kewajibannya dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya. Menjaga marwah dan kehormatannya, serta independensi dan transparansinya dalam melayani peserta pemilu dan masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam kehidupan berdemokrasi.

"Saya berkeyakinan penuh Aparat keamanan, khususnya Kepolisian sangat mampu menjaga dan mengawal proses demokrasi ini.Marilah kita berdoa bersama-sama, Semoga pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, pemilu Legilatif tahun 2019 ini berjalan dengan aman, tertib, dan lancar," katanya.

"Semoga ALLAH SWT selalu melindungi kita semuanya, dan masyarakat Tulungagung khususnya. Akhirnya selamat berolahraga dalam EVENT PEMILU RUN 2019." pungkasnya.

Acara Pemilu Run 2019 di Tulungagung disemarakkan dengan panggung hiburan musik. Selain pemberian sejumlah hadiah pada peserta lari yang beruntung. (adv)
Minggu, 7 April 2019

Plt Bupati Tulungagung Berangkatkan Peserta Pemilu Run 2019
Plt Bupati Maryoto Birowo mengangkat bendera
tanda diberangkatkanya peserta Pemilu 2019 Run
      Berita Nasional :

       Berita Daerah