Welcome to Our Website   www.majalahbuser.com
copyright @ 2011 - 2018 majalahbuser.com
Tulungagung - majalahbuser.com, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Tulungagung bagi-bagi puluhan hadiah bagi wajib pajak, khususnya Wajib Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB P-2) yang sudah melunasi kewajibannya sebelum 31 Juli 2018, di Hall Hotel Crown Victoria Tulungagung. Kamis (29/11).

Acara ini dihadiri oleh Sekretaris Bapenda, Perwakilan Bank Jatim Cabang Tulungagung, Perwakilan BRI Cabang Tulungagung, Camat se-Kabupaten Tulungagung, Kasipem Kecamatan se-Kabupaten Tulungagung, Lurah/Kepala Desa se-Kecamatan Tulungagung, dan Wajib pajak

Selama pengundian berlangsung disaksikan oleh Notaris, petugas Kepolisian dan dari Dinas Sosial Kabupaten Tulungagung.

Kepala Bapenda Kabupaten Tulungagun, Ir. Sigit Widiono Purwo yang diwakili Sekretaris Bapenda Sugiono, SH, MH mengatakan, kegiatan ini diadakan dalam rangka mengapresiasi para Wajib Pajak (WP) yang telah lebih awal melunasi Pajaknya sebelum jatuh tempo.

"Wajib Pajak yang membayar pajak PBB P2 sebelum tanggal 31 juli secara otomatis berhak mengikuti undian dan menerima undangan secara langsung untuk mengikuti penarikan undian. " terangnya ketika ditemui dikantornya, Rabu, 5/12

Ia lebih lanjut menjelaskan, dasar Hukum pelaksanaannya adalah UU No. 28 Tahun 2009 tentang Pajak daerah dan Retribusi daerah, dan Perda No. 16 Tahun 2010 tentang Pajak daerah yang dirubah dengan Perda No. 17 Tahun 2016.

Tak tanggung-tanggung hadiah yang disediakan sangat banyak antara lain, 4 unit Sepeda Montor AEROX, 12 unit Sepeda Montor Yamaha Mio, 12 unit Sepeda MTB, 4 unit TV Led 24' puluhan door price yang dibagikan kepada tamu undangan.

Dalam acara ini juga sekaligus diberikan penghargaan kepada Kecamatan, Desa dan Kelurahan yang telah lunas PBB P-2 tahun 2017 Kategori Desa dan Kelurahan Lunas Tercepat Serta Kecamatan Lunas Keseluruhan pada jatuh tempo pembayaran.

Sugiono selanjutnya mengatakan, meski WP tidak hadir saat undian hadiah tetap diberikan kepada yang bersangkutan. Jadi hadiahnya tidak hangus. Disamping itu, masing-masing Kepala Desa/Lurah akan memberikan  informasi kepada warganya yang mendapatkan undian.

Pantauan dilapangan, Tukiman warga Tanggung Gunung yang mendapat hadiah Sepeda Montor AEROX. Dengan wajah berseri-seri sambil tersenyum lebar ia mengambil hadiahnya di kantor Bapenda. Bersamanya juga ikut beberapa Ibu-Ibu yang juga dari Tanggung Gunung. Mereka mengucapkan terima kasih kepada Bapenda Tulungagung.

Pada kesempatan yang sama, Sugiono juga menyinggung tentatng Web E PBB, E BPHTB dan E SPTPD, yaitu  aplikasi berbasis Web yang dapat digunakan oleh Wajib Pajak.

"Bapenda terus melakukan inovasi dalam memberi pelayanan terbaik kepada wajib pajak, salah satunya adalah membuat aplikasi berbasis Web. Web bisa dibuka dikomputer maupun Laptop yang terhubung dengan internet dan bisa pula dibuka ke HP Android. " ujarnya.

"Web E PBB, E BPHTB dan E SPTPD memberi kemudahan kepada wajib pajak, sehingga tak harus repot untuk datang ke Bapenda bila ingin mengetahui besaran pajak yang harus dibayarkan, demikian pula bila mau melakukan transaksi pembayaran cukup ke Bank yang ditunjuk yaitu, BRI dan Bank Jatim," ungkapnya menutup. (unt/adv)
Rabu, 5 Desember 2018

Bapenda Tulungagung Bagi-Bagi Hadiah PBB-P2 Tahun 2018
      Berita Nasional :

       Berita Daerah