Welcome to Our Website   www.majalahbuser.com
copyright @ 2011 - 2018 majalahbuser.com
Tulungagung - majalahbuser.com, Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) adalah forum antar pemangku kepentingan dalam rangka penyusunan rencana pembangunan daerah.

Dalam forum ini para pemangku kepentingan membahas rencana pembangunan 2020 mendatang dengan dasar RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) yang telah disusun beberapa waktu yang lalu.

Dalam pelaksanaan Musrenbang yang dilaksanakan di Crown Victoria Hotel Tulungagung, Kamis (14/03/2019) ini, sejumlah pejabat penting dari Pemkab, DPRD, Kodim 0807, Polres, Pengadilan Negeri, dan stakeholder pemangku kepentingan turut menghadiri acara.

Acara diawali dengan laporan penyelenggara oleh Kepala Bappeda Kabupaten Tulungagung Ir. Suharto menyampaikan, bahwa untuk menyusun Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Tulungagung Tahun 2020 yang berfungsi sebagai dokumen perencanaan tahunan, Pemerintah Daerah perlu menyelenggarakan Musrenbang secara berjenjang, mulai dari tingkat Desa/Kelurahan, Kecamatan, Kabupaten, hingga Musrenbang Propinsi, dan Musrenbang Nasional.

Penyusunan rancangan RKPD dilakukan melalui proses pembahasan yang intensif terkoordinasi baik dalam forum formal maupun informal dengan seluruh Perangkat Daerah melalui penyelenggaraan Musrenbang di Daerah masing-masing.

Hasilnya Pemkab sebagai pengambil keputusan tetap mengusulkan sektor pendidikan, kesehatan, dan infrastruktur masih menjadi perhatian.

Plt. Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, M.M menuturkan bahwa ada tiga sektor yaitu pendidikan, kesehatan, dan infrastruktur yang masih menjadi prioritas dalam pembangunan di Pemkab Tulungagung pada tahun 2020 mendatang.

“Kegiatan hari ini, adalah pelaksanaan Musrenbang untuk pembangunan tahun 2020 Kabupaten Tulungagung, dengan prioritas pendidikan, kesehatan, dan infrastruktur” ungkap Plt. Bupati Tulungagung.

Drs. Maryoto Birowo, M.M juga menambahkan bahwa pemilihan 3 sektor yang diprioritaskan Pemkab Tulungagung tersebut merupakan prioritas pembangunan yang berdasar pada Program Nasional.

“Prioritas dimana kita tahu, yang pertama adalah pengutamaan program nasional, bidang pendidikan, kesehatan, infrastruktutur. Ini yang menjadi prioritas agar masyarakat dapat terlayani.” tutup Plt. Bupati Tulungagung. (unt/adv)
Kamis, 14 Maret 2019

Plt Bupati Hadiri Pembukaan Musrenbang Kabupaten Tulungagung 2019
       Berita Daerah

      Berita Nasional :