Welcome to Our Website   www.majalahbuser.com
copyright @ 2011 - 2018 majalahbuser.com
Tulungagung - majalahbuser.com, Bencana alam banjir di Desa Demuk, Kecamatan Pucanglaban, Tulungagung menyita perhatian serius dari Pemerintah Kabupaten Tulungagung.

Untuk itu, Plt. Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM ditemani oleh Kapolres Tulungagung AKBP. Tofik Sukendar, SIK melakukan peninjauan ke lokasi bencana banjir. Jum'at, 8/3.

Tinjauan Plt. Bupati ke lokasi banjir selama kurang lebih satu jam. Di Posko banjir Maryoto Bhirowo menyerahkan bantuan sembako dan berbagai kebutuhan yang lainnya.

Plt. Bupati juga langsung meninjau  ke saluran air yang ditengarai menjadi penyebab air meluap sampai kerumah warga dan kelahan pertanian masyarakat Desa Demuk.

Informasi dilapangan, Air banjir tersebut adalah kiriman dari Kabupaten lain, tepatnya yang masuk wilayah perbatasan Blitar Tulungagung.

Namun penyebab lainnya adalah karena tingginya curah hujan yang turun di wilayah kabupaten Tulungagung dan Blitar satu hari sebelumnya dengan intensitas tinggi. Sehingga air merendam rumah warga Demuk dengan kedalaman 50 Cm bahkan hingga mencapai 2 M.

Menurut data dari Posko Banjir yang berada dirumah warga yang tidak terendam banjir, rumah yang terendam kurang lebih 50 rumah.

Plt. Bupati Tulungagung menjelaskan, bahwa dalam mengatasi banjir ini pihak Pemkab yang dibantu oleh TNI dan Polri sudah melakukan beberapa tindakan diantaranya mengevakuasi para korban banjir ke tempat yang lebih aman dan menormalisasi sungai sungai yang ada.

Pada kesempatan itu, Plt. Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo juga memberikan bantuan makanan dan sembako kepada para korban bencana banjir dan melakukan kunjungan ke saluran air.

Sementara itu pantauan dilapangan saat ini, banjir diwilayah Kecamatan Pucanglaban sudah berangsur surut. (unt/adv).
Jum'at, 8 Maret 2019

Plt Bupati Tulungagung Tinjau Lokasi Banjir Desa Demuk
      Berita Nasional :

       Berita Daerah