Welcome to Our Website   www.majalahbuser.com
copyright @ 2011 - 2018 majalahbuser.com
Kediri - majalahbuser.com, Festival Sumber Podang V yang berlangsung di Desa Joho, Kecamatan Semen resmi ditutup.

Dalam penutupan tersebut juga dimeriahkan pagelaran wayang kulit semalam suntuk dengan dalang Ki Wawan Andriono, dengan lakon Bimo Kurdho, Sabtu (13/10).

Kepala Desa Joho, Dedi Saputra, menyampaikan kegiatan ini menjadi akhir rangkaian acara Festival Sumber Podang tahun 2018 yang sebelumnya dilaksanakan parade sejuta bunga, minum 1001 gelas madu dan ngopi bareng 1000 gelas yang diikuti ribuan warga Desa Joho dan disaksikan wisatawan yang berkunjung ke Sumber Podang.

“Lakon ‘Bimo Kurdho’ kami pilih karena kisah pewayangan ini sebagai gambaran proses ruwat bumi dengan harapan kondisi desa kami aman dan sejahtera." terangnya

"Sekaligus kegiatan ini merupakan cara untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap budaya jawa kepada masyarakat khususnya generasi muda untuk terus nguri-uri warisan budaya,” imbuhnya.

Ditambahkan Dedi, dirinya sangat berterima kasih kepada warga Desa Joho atas partisipasinya dalam pelaksanaan Festival Sumber Podang tahun ini.

Ia berharap kekompakan ini dapat terus dijaga dan menjadi modal penting dalam membangun Desa Joho kedepan.

“Terima kasih atas partisipasi luar biasa para warga, pemuda, perangkat desa, anak-anak dan seluruh elemen warga Desa Joho dalam Festival Sumber Podang V Tahun 2018. Mari jaga kekompakan ini dalam membangun terus Desa Joho semakin dikenal dan warganya semakin sejahtera,” tambahnya. (kominfo/Adv)
Sabtu, 13 Oktober 2018

Pagelaran Wayang Kulit Tutup Festival Sumber Podang 2018
      Berita Nasional :

       Berita Daerah