Welcome to Our Website   www.majalahbuser.com
copyright @ 2011 - 2018 majalahbuser.com
Tulungagung - majalahbuser.com, Apel besar gerakan Praja Muda Karana (Pramuka) Tulungagung dipimpin langsung oleh Bupati Tulungagung Drs. Maryoti Birowo, MM. Kegiatan ini adalah dalam rangka memperingati Hari Pramuka yang ke-58 Tahun 2019.

Apel diikuti ribuan pramuka mulai dari tingkat Penggalang, Penegak dan Pandega  seantero Kabupaten Tulungagung, bertempat dihalaman Sanggar Bakti Pramuka Kwarcab. Tulungagung, Selasa, 3/9

Dalam acara itu Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM menyerahkan berbagai piagam tanda penghargaan kepada anggota Pramuka yang berprestasi.

Dalam sambutannya Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM diantaranya mengatakan di usianya yang ke-58 Gerakan Pramuka diharapkan menjadi semakin dewasa dan sukses dalam menjalankan amanat negara, dalam membina dan mendidik kaum muda menjadi insan yang beraklaq mulia, berpengetahuan, berbudi luhur dan mempunyai keterampilan.

"Anggota pramuka yang tersebar di seluruh pelosok Kabupaten Tulungagung, merupakan garda terdepan sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa. Pendidikan kepramukaan yang mendasarkan pada satya dan darma pramuka, harus benar-benar tertanam dalam hati setiap insan pramuka, sebagai pedoman bersikap dan berperilaku, " katanya.

Bupati juga mengatakan, bahwa Gerakan Pramuka merupakan suatu sistem pendidikan non formal, yang membantu melengkapi pendidikan formal. Gerakan pramuka adalah wahana untuk membentuk watak, karakter, dan kepribadian nasional bagi generasi muda.

Bupati menyebut, gerakan pramuka adalah tempat menempa keterampilan dan pengetahuan, memupuk jiwa disiplin dan membina semangat kebersamaan bagi para anggotanya untuk mencapai kedewasaan.

"Oleh karena itu, Peringatan Hari Pramuka ini adalah wujud rasa syukur kita kepada Allah Tuhan Yang Maha Esa, atas nikmat dan berkah persatuan dalam satu wadah tunggal Gerakan Pramuka. Dan Hari Pramuka kali ini mengusung tema Peringatan 58 tahun gerakan Pramuka Bersama Segenap Komponen Bangsa, Gerakan Pramuka Siap Sedia Membangun Keutuhan NKRI,". Kata Bupati.

Melalui momentum hari Pramuka ini. Bupati mengajak Gerakan pramuka untuk menjadi perekat persatuan bangsa dan wadah pendidikan berkarakter kaum muda sebagai calon pemimpin bangsa Indonesia.

Pramuka harus bisa berperan dalam mendidik generasi milenial saat ini. Pramuka juga harus selalu memberikan semangat kepada setiap generasi yang ada.

"Untuk itu saya menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Tulungagung khususnya Orang Tua dan Guru agar tidak ragu-ragu dalam memberikan kesempatan sekaligus dukungan kepada putra dan putrinya untuk mengikuti kegiatan Pramuka digugus depan masing-masing," tukas Maryoto Birowo. (unt/adv)
Selasa, 3 September 2019

Bupati Tulungagung Pimpin Apel Besar Pramuka Tahun 2019
      Berita Nasional :

       Berita Daerah