Welcome to Our Website   www.majalahbuser.com
copyright . 2015 @ majalahbuser.com
Kediri -- majalahbuser.com, Siapa saja yang memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW akan dijauhkan oleh Allah dari bau api neraka. Hal tersebut disampaikan Wakil Walikota Kediri dalam tausiyahnya ketika menghadiri Pengajian dalam rangka Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H yang diselenggarakan di Kantor Kelurahan Bandar Lor Kecamatan Mojoroto Kota Kediri, Minggu (10/12).

Dihadapan jemaah yang hadir, Ning Lik sapaan populer Wakil Walikota Kediri menyampaikan bahwa dalam hadist rosulullah terdapat dua hal hebat dan tidak ada yang lebih hebat dari hal tersebut dalam kehidupan manusia yaitu iman kepada Allah dan dapat bermanfaat bagi sesama orang yang mukmin.

Lebih lanjut, Lilik Muhibbah Wakil Walikota Kediri ini menjelaskan, iman kepada Allah itu bentuk, wujud dan rasa satupun manusia tidak mengetahui karena iman ada dalam hati manusia. Untuk membuktikan seberapa besar iman yang dimiliki manusia tercermin dari perkataan dan perbuatan yang dilakukan. Ketika iman itu selalu ada di dalam hati, maka akan selamat dalam perbuatan dan perkataan. Cara untuk meningkatkan keimanan tersebut dengan sholat malam, mengikuti majelis taklim, membaca Al-Quran dan sebagainya.

“Misalnya, ketika kita diperbincangkan oleh orang lain mengenai kekurangan kita seharusnya sebagai manusia kita lebih instropeksi mungkin memang itu kelemahan yang kita punyai dan jangan lupa terus memperbaiki diri,”ujar Ning Lik.

Hal hebat yang kedua adalah bermanfaat bagi sesama orang yang mukmin, Wakil Walikota Kediri ini menjelaskan bagaimana manusia di lingkungannya dapat bersikap baik kepada keluarga, tetangga, teman atau sahabat sehingga dapat memberikan manfaat kepada orang lain. Yang harusnya dipikirkan oleh setiap manusia itu, apa yang sudah diperbuat sehingga dapat memberikan manfaat kepada orang lain dan jangan hanya memikirkan diri sendiri.Ketika manusia dapat bermanfaat bagi orang lain maka bayak orang lain yang akan mendoakan.

“Apabila kehadiran kita itu bisa menajdikan orang lain senang, membuat orang lain nyaman dan banyak orang menantikan kehadiran kita berarti kita sudah bermanfaat bagi orang lain,” kata Ning Lik.

Pengajian dalam rangka Peringatan Maulid Nabi ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an. Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Kantor Kelurahan Bandar Lor, Ketua TP PKK Kelurahan Bandar Lor, Ketua Majelis Taklim Kelurahan Bandar Lor, LPMK, Babinkamtibmas, Babinsa dan perwakilan dari 150 majelis taklim se-Kelurahan Bandar lor. (adv/humas)
Minggu, 10 Desember 2017

Ini Tausiyah Ning Lik Pada Maulid Nabi Muhammad SAW SAW 1439 H
      Berita Nasional :

       Berita Daerah