Welcome to Our Website   www.majalahbuser.com
copyright @ 2011 - 2018 majalahbuser.com
Tulungagung -- majalahbuser.com, Daftar formasi Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 di Kabupaten Tulungagung Provinsi Jawa Timur sudah tersedia sejak Rabu, 19 September 2018. Pemerintah Daerah Kabupaten Tulungagung - bersamaan dengan 524 daerah lain - membuka sejumlah 546 lowongan formasi.

Tahun ini, tersedia total 186.744 formasi yang tersebar di seluruh daerah di Indonesia. Situs https://sscn.bkn.go.id per hari ini, Rabu, 26 September, telah membuka proses registrasi atau pendaftaran.

Calon peserta disarankan membuat akun terlebih dahulu terutama jika pilihan instansi seperti Kabupaten Tulungagung belum tersedia pada website sscn.

Pemerintah Kabupaten Tulungagung Provinsi Jawa Timur saat ini dipimpin oleh Bupati Syahri Mulyo.

Pada proses pendaftaran, pelamar harus mengisi dengan hati-hati karena data yang dikirimkan tidak dapat diperbaiki. Apabila sebelumnya ada hal yang ingin ditanyakan terkait persyaratan dan ketentuan dari suatu instansi, pelamar dianjurkan menghubungi instansi terkait karena persyaratan dan ketentuan berdasarkan kewenangan masing-masing dalam hal ini Kabupaten Tulungagung.

Selain melalui situs sscn.bkn.go.id, informasi lebih lanjut juga bisa dilihat pada situs resmi daerah jika tersedia. Alternatif lainnya adalah dengan menghubungi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) perwakilan masing-masing daerah dalam hal ini di Jl. Ahmad Yani No. 37, Tulungagung, Jawa Timur untuk Pemerintah Daerah Kabupaten Tulungagung.

Hal ini lantaran instansi pusat dan daerah menginput data formasinya masing-masing. Calon pelamar juga bisa mencari nomor call center di website sscn atau di situs resmi terkait.

Selanjutnya, peserta yang lulus seleksi administrasi akan mengikuti tahapan selanjutnya yakni tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang dijadwalkan pada minggu ketiga Oktober 2018.

Seleksi CPNS akan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT BKN) baik untuk pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Untuk lokasi tes tersebut, BKN telah menyiapkan 176 tempat tes yang terdiri dari Kantor BKN Pusat, 14 Kantor Regional BKN dan 14 Unit Pelaksana Teknis (UPT) BKN di seluruh wilayah Indonesia, fasilitas mandiri dan kerjasama dengan Pemerintah Daerah.

Pengumuman kelulusan bagi yang lulus tes seleksi SKD dan SKB akan diberikan pada minggu keempat November 2018. Selanjutnya, pemberkasan bagi CPNS 2018 baru dimulai pada bulan Desember 2018. (adv)
Rabu, 26 September 2018

Pendaftaran CPNS di Kabupaten Tulungagung 26 September 2018
ILUSTRASI
       Berita Daerah

      Berita Nasional :