Welcome to Our Website   www.majalahbuser.com
Redaksi Iklan Pemasaran : Komplek Ruko Stadion Brawijaya  Jl. Ahmad Yani D-6  Kediri
Telp. 0354 - 547955 (081 234 700 500) - Email : redaksi@majalahbuser.com
@ 2009 - 2022 majalahbuser.com
Tulungagung - majalahbuser.com, Pada hari Senin tanggal 26 September 2022 bertempat di Pendapa Kongas Arum Kusumaning Bangsa dilaksanakan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-62 Undang – Undang Pokok Agraria (UUPA) Tahun 2022 yang dipimpin langsung oleh Bupati Tulungagung Maryoto Birowo sebagai Inspektur Upacara.

Turut hadir pada upacara tersebut, Wabup Tulungagung Gatut Sunu Wibowo, serta jajaran Forkopimda Tulungagung, Kepala BPN Tulungagung beserta peserta upacara dari pegawai BPN Tulungagung.

Melaui peringatan HUT UUPA dengan tema Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional Cepat, Berkualitas dan Tangguh akan mewujudkan percepatan transformasi digital dalam sistem pelayanan publik, pengaduan, perizinan, penanganan masalah, dan data base yang akan menyebabkan layanan kepada masyarakat yang transparan, cepat, efektif,dan efisien.

Hal ini disampaikan Inspektur Upacara Maryoto Birowo saat membacakan amanat Menteri ATR/BPN.

Lebih lanjut, Menteri ATR/BPN dalam amanatnya mengajak para Kepala Daerah untuk melaksanakan

Percepatan pendaftaran Tanah melalui Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), penyelesaian sengketa dan konflik pertanahan dengan reforma agraria serta pemberantasan mafiatanah serta mendukung percepatan pembangunan IKN.

“Mari kita semua berperan dalam memberantas mafia tanah.” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, diserahkan secara simbolis sertifikat tanah hak pakai untuk Pemkab Tulungagung melalui Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD).

Kemudian sertifikat hak wakaf kepada PC NU Tulungagung, sertifikat hak wakaf kepada Muhammadiyah, lalu sertifikat tanah kas desa kepada Pemdes / Kecamatan Bandung, serta sertifikat bangunan kepada PT PLN Persero.

Bupati Maryoto juga mendukung BPN Tulungagung untuk bisa mencapai target pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL) dengan memerintahkan seluruh camat di Kota Marmer, agar memberikan dukungan dan kemudahan proses pengukuran, pengumpulan data, maupun kegiatan lain yang dilakukan oleh BPN.

“Sudah kita perintahkan kepada camat di Tulungagung untuk ikut membantu, ikut mendukung dan memudahkan BPN dalam bekerja, agar warga kita bisa segera memilki sertifikat.” terangnya.

Selain itu, Bupati Maryoto mengaku telah memberikan bantuan berupa alat cetak yang bisa mempercepat proses pencetakan sertifikat tanah. Sehingga target capaian sertifikat tanah bisa tercapai dan manfaat positif bisa dirasakan oleh warga Tulungagung.

“Sudah kita bantu juga soal alat cetak printer, kalau untuk bantuan lain seperti gudang, itu bertahap.” jelasnya. (prokopim/adv)
Senin, 26 September 2022

Bupati Maryoto Birowo Pimpin Upacara HUT UUPA Tahun 2022
      Berita Nasional :

       Berita Daerah