Welcome to Our Website   www.majalahbuser.com
copyright @ 2011 - 2018 majalahbuser.com
Kediri - majalahbuser.com, Pemerintah Kabupaten Kediri melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kab. Kediri menggelar mini job fair atau bursa kerja dalam skala kecil. Acara ini digelar untuk memberikan kesempatan kepada para pencari kerja supaya mendapatkan pekerjaan.

Kegiatan ini bertempat di halaman kantor Disnaker Komplek Kantor BPKAD, Jl. Sukarno Hatta No. 1 Kediri, Rabu (19/6).

Tepat pukul 09.00 WIB acara dibuka oleh Kepala Disnaker Ir. Dwi Hari Winarno, Sp, PSDA. Dalam sambutannya beliau menyampaikan kegiatan bursa kerja ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk menekan angka pengangguran khususnya di wilayah Kab. Kediri.

”Selain bursa kerja seperti ini, banyak program lain yang kita laksanakan seperti pelatihan dan perlindungan tenaga kerja. Itu semua berperan aktif dalam upaya untuk mensejahterakan masyarakat dan menekan angka pengangguran,” jelas Dwi Winarno.

"Tidak hanya Disnaker, diharapkan sinergitas peran dari sektor pendukung lain untuk bersama-sama dan memberdayakan mulai dari anak didik sekolah ke jenjang paling tinggi, hingga memiliki bekal dan ketrampilan sampai mendapatkan pekerjaan,” lanjutnya.

Sebagai informasi, mini job fair ini dilaksanakan pada tanggal 19 Juni 2019 atau hanya satu hari ini saja. Dibuka gratis mulai pukul 09.00 - 15.00 WIB.

Ditemui setelah acara pembukaan, Kepala Bidang Transmigrasi dan Penempatan Tenaga Kerja Disnaker Kab. Kediri, Jumadi, SE, MM. berharap para pencari kerja yang hadir bisa terserap secara maksimal di perusahaan yang berpartisipasi dalam bursa kerja hari ini.

“Mini job fair kali ini diikuti oleh 19 perusahaan dan lebih banyak dibandingkan tahun lalu. Kemudian pada bursa kerja hari ini terdapat 1750 formasi lowongan pekerjaan,” ucapnya.

“Dengan upaya dan program secara intensif yang kami laksanakan, target kami adalah untuk menekan dan mengurangi jumlah pengangguran yang nantinya secara otomatis akan meningkatkan perekonomian sehingga dapat mensejahterakan masyarakat khususnya di wilayah Kab. Kediri,” tambahnya.

Walaupun terik panas sinar matahari menyengat, tidak mengurangi antusiasme para peserta pencari kerja untuk melamar di perusahaan yang berpartisipasi dalam mini job fair ini.

Jika anda ingin mengetahui informasi terbaru dari Disnaker bisa dilihat di website disnaker.kedirikab.go.id, instagram @disnakerkabupatenkediri serta di Facebook Disnaker Kabupaten Kediri. (Kominfo/Adv)
Kamis, 20 Juni 2019

1750 Lowongan Pekerjaan di Mini Job Fair Kabupaten Kediri 2019
      Berita Nasional :

       Berita Daerah