Welcome to Our Website   www.majalahbuser.com
Tulungagung - majalahbuser.com, Hari Jumat 20/01 tepat pukul 08.00 WIB digelar acara Pengesahan Pengurus dan Dewan Kehormatan PMI Kabupaten Tulungagung masa bakti 2021-2026 di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso..

Hadir dalam acara itu Bupati Tulungagung, Drs. Maryoto Birowo didampingi oleh anggota Forkopimda Kab. Tulungagung, Wakil Bupati Tulungagung Gatut Sunu, S.E beserta Dewan Kehormatan dan Ketua PMI Tulungagung terlantik.

Acara ditandai penandatanganan berita acara pelantikan yang diawali dari Dewan PMI Kabupaten Tulungagung, Drs. Winarto, M.M, Ketua PMI Tulungagung Drs. Sukaji, M. Si dan dilanjutkan dengan penandatanganan Ketua PMI Jawa Timur Imam Utomo secara virtual.

Dalam sambutanya Ketua PMI Kabupaten Tulungagung Drs. Sukaji, M.Si pada pelantikan Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Kabupaten Tulungagung diantarannya menyampaikan, bahwa selama 5 tahun terakhir PMI Kabupaten Tulungagung terus berbenah dalam membantu pemerintah dalam penyediaan darah sehat, penanggulangan kebencanaan, dan sosialisasi kemanusiaan.

Menurut Sukaji, beberapa hal yang dilaksanakan PMI Kabupaten Tulungagung yaitu bersama-sama OPD terkait terus berupaya bersinergi, berkolaborasi, bekerja sama bahu membahu untuk melaksanakan kegiatan kepalang merahan.

Sementara itu Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM dalam sambutannya pada acara ini diantaranya menyampaikan selamat kepada jajaran PMI Kabupaten Tulungagung yang baru dilantik, dan berharap momentum pelantikan tersebut menjadi awal baik bagi pengurus agar kedepan lebih meningkatkan layanan berkualitas kepada masyarakat sesuai prinsip-prinsip dasar gerakan Palang Merah Indonesia.

Selanjutnya Bupati Tulungagung menyampaikan PMI adalah organisasi kemanusiaan, yang urusannya adalah untuk kemanusiaan. Karena itu, menjadi pengurus PMI bukan menjadi jalan untuk mencapai tujuan lain.

"Saya berharap seluruh pengurus PMI yang baru dilantik dapat bekerja sama dalam tim dan menomorsatukan kemanusiaan dan memegang teguh yang terkandung dalam prinsip-prinsip gerakan palang merah," kata Bupati.

Selanjutnya Bupati menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang sangat tinggi kepada pahlawan donor darah di Kabupaten Tulungagung.

"Kalau ada orang yang mempunyai sikap kerelawanan dan keikhlaskan yang luar biasa, itu adalah para pendonor darah karena mereka para pendonor tidak pernah mempersyaratkan penerima donor harus untuk siapa, suku apa dan agama apa," kata Bupati.

Kegiatan pelantikan pengurus dan Dewan Kehormatan PMI Kabupaten Tulungagung ini berdasar pada surat Keputusan Ketua Palang Merah Indonesia Provinsi Jawa Timur dengan Nomor: 001/KEP/02.06.06/I/2022. Tentang Pengesahan Pengurus dan Dewan Kehormatan Palang Merah Indonesia Kabupaten Tulungagung masa bakti tahun 2021 -2026. (unt/adv)
Jum'at, 21 Januari 2022

Bupati Tulungagung Lantik Pengurus PMI Masa Bakti 2021-2026
      Berita Nasional :

       Berita Daerah

Redaksi Iklan Pemasaran : Komplek Ruko Stadion Brawijaya  Jl. Ahmad Yani D-6  Kediri
Telp. 0354 - 547955 (081 234 700 500) - Email : redaksi@majalahbuser.com
@ 2011 - 2022 majalahbuser.com