Welcome to Our Website   www.majalahbuser.com
Redaksi Iklan Pemasaran : Komplek Ruko Stadion Brawijaya  Jl. Ahmad Yani D-6  Kediri
Telp.(0354)-7000500 Fax. 0354 692543  E-mail : redaksi@majalahbuser.com
copyright . 2012 @ majalahbuser.com
Dalam acara penandatanganan pakta integritas panitia penerimaan Brigadir Polisi Polda Sultra yang dilaksanakan di Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa STIKES Kendari yang dihadiri seluruh orang tua calon siswa (casis), Kapolda sultra Brigjen Pol. Arkian Lubis menjelaskan bahwa tahun Ini merupakan pelamar terbanyak sepanjang sejarah berdirinya Polda Sultra.
Sabtu, 26 April 2014

Ribuan Pelamar Brigadir Polki dan Polwan Banjiri Polda Sultra

Kendari - majalahbuser.com,  Sejak dibuka pendaftaran Bintara Polri seluruh Indonesia Tanggal 26 Maret yang lalu sampai tanggal 19 April 2014, tercatat sebanyak 4099 pelamar polisi laki-laki  (POLKI) dan polisi perempuan (POLWAN) membanjiri Polda Sultra.
Hal ini menggambarkan bahwa institusi Kepolisian Polisi tetap mendapat tempat , dipercaya dan masih sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

"Ini juga merupakan satu kesuksesan Polri khususnya Polda Sultra dan seluruh jajarannya dalam melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat Sulawesi Tenggara tentang penerimaan Brigadir Polisi yang dilaksanakan selama lebih kurang empat belas hari" Kata Kpolda dalam sambutannya.

Dalam melakukan sosialisasi, Pihak Polda sultra juga melibatkan stake holder dari berbagai elemen, mulai dari akademisi hingga masyarakat biasa tambah Kapolda.

Menurut Kapolda, dalam sambutannnya Kapolda menambahkan, bahwa dari 4099 Pelamar Polki dan Polwan yang mendaftar, Polda Sultra hanya akan merekrut casis yang memenuhi syarat dan sesuai dengan kuota yang diperoleh Polda Sultra tahun ini  yaitu sebanyak 429 calon Brigadir Polisi baru yang terdiri dari  272 Polki dan 157 Polwan.

Dalam perekrutan Polisi baru, Polri tetap menerapkan prinsip atau slogan "BTAH" yaitu Bersih, Transparan, Amanah dan Humanis.

"Bersih, maknanya Polri tetap  Bersih karena dalam penerimaan Brigadir Polisi, tidak dipungut biaya dalam bentuk apapun. Transparan, maknanya setiap Tingkatan seleksi, para Casis langsung  melihat sendiri hasil kerjanya dan Polri mempersilahkan kepada masyarakat atau LSM untuk ikut mengawasi setiap tahapan seleksi. Amanah, maknanya Polri tetap mengacu pada Protap atau SOP yang telah ditentukan, dan Humanis, maknanya Polri senantiasa mengedepankan sikap Ramah dan santun dalam melayani masyarakat" pungkas Kapolda sambil menutup sambutannya. (bahar).
Sambutan Kapolda sultra Brigjen Pol. Arkian Lubis dalam acara penandatanganan pakta integritas

      Berita Daerah  :

      Berita Nasional :