Redaksi Iklan Pemasaran : Komplek Ruko Stadion Brawijaya  Jl. Ahmad Yani D-6  Kediri
Telp.(0354)-7000500 Fax. 0354 692543  E-mail : redaksi@majalahbuser.com
copyright . 2011 @ majalahbuser.com
Welcome to Our Website   www.majalahbuser.com
Redaksi Iklan Pemasaran : Komplek Ruko Stadion Brawijaya  Jl. Ahmad Yani D-6  Kediri
Telp.(0354)-7000500 Fax. 0354 692543  E-mail : redaksi@majalahbuser.com
copyright . 2012 @ majalahbuser.com
Probolinggo - Sebuah tayangan di youtube menghebohkan. Isinya adegan seorang 'Kyai' bernama Dimas Kanjeng Pribadi menyebar uang. Ada beberapa video yang menunjukkan aksi Dimas yang tinggal dan menetap di Probolinggo, Jawa Timur itu. Aslikah?

majalahbuser.com sempat menengok tayangan youtube itu, Sabtu (21/2/2014), salah satu video berdurasi sekitar 6 menit dan diunggah seseorang bernama 'neo smith' pada 25 Januari 2013.
Sabtu, 22 Februari 2014

Heboh 'Kyai' dari Probolinggo Bisa Datangkan Uang Asli di Youtube
Di dalam video itu Ki Kanjeng duduk di sebuah bangku. Memakai gamis putih dan sorban dia merogoh sesuatu dari belakang gamisnya. Tak lama uang Rp 100 ribu diambilnya.

Uang itu disebar di depannya. Sudah ada tumpukan uang di depan dia, yang sebagian besar pecahan Rp 100 ribu. Ada juga beberapa pecahan Rp 50 ribu. Beberapa orang pria tampak berada di sekitar uang itu. Tak diketahui jelas dari mana uang itu berasal.

Tanpa bersuara, Ki Kanjeng terus merogoh sesuatu di belakangnya. Lagi-lagi uang Rp 100 ribu digenggamnya dan kemudian dia sebar lagi di depannya.

Selain video ini, ada juga video lainnya. Berbeda dengan video yang berdurai 6 menit tadi, video yang lainnya mencantumkan sebuah alamat blog yakni padepokandk.blogspot.com.

Isi blog itu, mereka yang mengaku para korban yang tak kunjung digandakan uangnya, padahal sudah setor hingga sekian juta rupiah. Berbagai tudingan juga ditulis di blog yang tercantum di video tersebut. Belum diketahui apakah tudingan itu benar atau tidak.

Sementara itu Kapolres Probolinggo AKBP Endar Priantoro yang dikonfirmasi soal video itu mengaku sudah mengetahuinya. Tayangan video di youtube itu sudah lama.

"Jadi memang sudah ramai lama itu," jelas Endar saat dikonfirmasi detikcom.

Endar mengamini kalau Ki Kanjeng atau Dimas itu warga Probolinggo, tepatnya di Kecamatan Gading. "Dia punya padepokan di sana. Itu suka ngadain acara tahunan sedekah dan sebagainya," imbuh Endar.


Polisi Probolinggo: Belum Ada Laporan Penipuan Terkait 'Kyai' yang Datangkan Uang

Polres Probolinggo, Jawa Timur sudah mengetahui soal aksi 'Kyai' Dimas Kanjeng Pribadi yang bisa mendatangkan uang. Aksi Dimas yang heboh di youtube menggambarkan bagaimana dengan mudahnya dia mengambil uang ratusan ribu dari belakang tubuhnya.

"Nggak ada yang merasa dirugikan, belum ada laporan soal itu," kata Kapolres Probolinggo AKBP Endar Priantoro saat dikonfirmasi, Jumat (21/2/2014).

Ada beberapa video soal aksi Dimas Kanjeng. Salah satu tayangan youtube berdurasi sekitar 6 menit dan diunggah seseorang bernama 'neo smith' pada 25 Januari 2013.

Video lainnya bermacam-macam durasinya, ada sekitar 4 video. Tapi video yang lain ada alamat padepokandk.blogspot.com, isinya pengakuan mereka yang mengaku menjadi korban Dimas Kanjeng. Tapi apakah benar atau tidak belum bisa dipastikan.

"Dia itu punya padepokan di daerah Gading," tambah Endar.

Sudah beberapa tahun Dimas melakukan aksinya itu. Polisi sejauh ini hanya melakukan pemantauan saja.

"Sudah 5 tahunan dia," terangnya.

Selain itu juga, di daerah sekitar Gading dan Probolinggo belum pernah ada ditemukan laporan uang palsu.

"Masyarakat yang membelanjakan belum ada laporan uang palsu," tutur dia.

Sejumlah tokoh agama di sekitar Probolinggo sudah pernah mempersoalkan sosok Dimas ini. Tapi ya itu tadi, polisi belum mendapat laporan penipuan.

"Jadi nggak ada pidananya," ungkapnya.

"Dimas itu suka menyelenggarakan acara, bagi-bagi sodakoh," tambah Endar. (dtk)
      Berita Nasional :

      Berita Daerah  :