Redaksi Iklan Pemasaran : Komplek Ruko Stadion Brawijaya  Jl. Ahmad Yani D-6  Kediri
Telp.(0354)-7000500 Fax. 0354 692543  E-mail : redaksi@majalahbuser.com
copyright . 2011 @ majalahbuser.com
Welcome to Our Website   www.majalahbuser.com
Redaksi Iklan Pemasaran : Komplek Ruko Stadion Brawijaya  Jl. Ahmad Yani D-6  Kediri
Telp.(0354)-7000500 Fax. 0354 692543  E-mail : redaksi@majalahbuser.com
copyright . 2012 @ majalahbuser.com
Surabaya - Meskipun proses rekapitulasi perolehan suara Pemilu Legislatif (Pileg) 2014 di tingkat KPU Jatim masih berjalan dan menyelesaikan separuh dari 38 kabupaten/kota, namun perolehan kursi DPRD Jatim hampir pasti dimenangkan PKB dengan perolehan 20 kursi.
Jum'at, 25 April 2014

Inilah Nama-Nama Anggota DPRD Jatim Yang Baru
Sekretaris DPW PKB Jatim Thoriqul Haq, Kamis (24/4/2014) mengatakan, dari 11 Dapil yang ada di Jatim, PKB hampir dipastikan berhasil mendapat 20 kursi di DPRD Jatim. Rinciannya, Dapil 1 mendapat 2 kursi yakni Anik Maslachah dan Kabil Mubarok. Dapil 2 mendapat 2 kursi yaitu Anisah Syakur dan Aida Fitriyah, Dapil 3 mendapat 2 kursi yaitu Akik Zaman dan Makmullah.

Kemudian di Dapil 4 mendapat 2 kursi yakni Thoriqul Haq dan Miftahul Ulum, Dapil 5 mendapat 2 kursi yakni Fathullah dan Khofidah. Dapil 6 juga dapat 2 kursi yaitu Khusainuddin dan Ahmad Tamim. "Khusus dapil 7 dan dapil 9, PKB masing-masing hanya dapat 1 kursi yaitu Husni dan Khozanah," kata Ketua Komisi C DPRD Jatim ini.

Untuk dapil 7, PKB mendapat 2 kursi atas nama Abdul Halim Iskandar (Gus Halim) dan Lilia Agustina, dapil 10 dapat 2 kursi yakni Makin Abbas dan Kartika Hidayati. Dan, di dapil 11 dapat 2 kursi yakni Badrut Taman dan Aliyadi.

"Insya Allah kami dapat jatah kursi ketua DPRD Jatim karena memiliki jumlah kursi yang terbanyak," klaimnya.

PKB berhasil menjadi pemenang di 13 daerah. Yakni, Sidoarjo, Kab Pasuruan, Kota Pasuruan, Kab Probolinggo, Jember, Sitobondo, Bondowoso, Banyuwangi, Kab Madiun, Sampang, Sumenep dan Tuban.

Berdasarkan data rekap sementara, PDIP mendapat 17 kursi DPRD Jatim. Sedangkan di tingkat kabupaten/kota,  partai berlambang banteng moncong putih menguasai di 15 daerah, yakni Surabaya, Kota Probolinggo, Kota Mojokerto, Kab Mojokerto, Jombang,  Nganjuk, Ngawi, Trenggalek, Kab Kediri, Kota Blitar, Kab Blitar, Kota Malang dan Kota Batu.

Sedangkan untuk Partai Golkar, menurut Ketua DPD Partai Golkar Jatim Zainudin Amali, hanya mendapat 11 kursi di DPRD Jatim atau setiap dapil dapat 1 kursi. Rinciannya,  dapil 1 Sahat Tua Simanjuntak,  dapil 2 Hasan Irsyad, dapil 3 Pranaya Yudha, dapil 4 Karim, dapil 5 Sujarwo,  dapil 6 Alimin,  dapil 7 Atika, dapil 8 Heri Soegiono,  dapil 9 Freddy Poernomo, dapil 10 Kodrat Sunyoto dan dapil 11 Muhammad Zaini.

"Perolehan kursi DPRD Jatim pada Pileg kali ini sama dengan Pileg tahun 2009 lalu atau tetap," imbuhnya.

Partai Gerindra juga mengalami peningkatan signifikan dari 8 kursi menjadi 13 kursi di DPRD Jatim. Menurut wakil ketua DPD Partai Gerindra Jatim, Hendro T Subiantoro  rata-rata setiap dapil dapat 1 kursi kecuali dapil 1 dan 11 masing-masing dapat 2 kursi.

"Partai Gerindra menang telak di Jember dengan perolehan 9 kursi dan Bangkalan 11 kursi, " ungkap mantan ketua Korcab PMII Jatim ini.

Partai Amanat Nasional (PAN) diperkirakan mendapat 7 kursi dan berjaya di Kota Kediri serta Bojonegoro. Sedangkan, Partai Demokrat berjaya di Lamongan dan Pacitan. Dan dua kabupaten sisanya yakni Kab Probolingggo dimenangkan oleh Partai NasDem serta Pamekasan dimenangkan oleh PPP.

Bendahara DPD Partai Demokrat (PD) Jatim Akhmad Iskandar mengklaim, partainya memperoleh sekitar 13-14 kursi. Artinya, Demokrat mengalami penurunan dari 22 kursi pada Pileg 2009 lalu. Tetapi, berdasarkan prediksi Demokrat hanya meraup 11 kursi.

"Kami kehilangan kursi di Dapil Probolinggo dan Pasuruan. Dapil lainnya mendapat kursi semua, malah Madura dapil 11 dapat dua kursi," pungkasnya. [beritajatim]
      Berita Nasional :

      Berita Daerah  :