Redaksi Iklan Pemasaran : Komplek Ruko Stadion Brawijaya  Jl. Ahmad Yani D-6  Kediri
Telp.(0354)-7000500 Fax. 0354 692543  E-mail : redaksi@majalahbuser.com
copyright . 2011 @ majalahbuser.com
Welcome to Our Website   www.majalahbuser.com
Redaksi Iklan Pemasaran : Komplek Ruko Stadion Brawijaya  Jl. Ahmad Yani D-6  Kediri
Telp.(0354)-7000500 Fax. 0354 692543  E-mail : redaksi@majalahbuser.com
copyright . 2012 @ majalahbuser.com
majalahbuser.com  -  Semangat untuk menjadi bagian dari wakil rakyat, tampak jelas dari berbagai visi dan misi para calon legislatif selama masa kampanye.

Hasil dari kerja keras untuk meyakini rakyat, akan segera diketahui hanya dalam beberapa minggu lagi.
      Berita Nasional :

      Berita Daerah  :

Sabtu, 22 Maret 2014

Inilah Daftar Rumah Sakit yang Sediakan Kamar Khusus Caleg Stres
Tentu beberapa caleg akan berhasil melaju ke kursi DPR. Tapi sebagian lainnya harus mampu menerima kekalahan. Jika tidak siap, depresi dan frustasi mengancam psikologis para caleg yang kalah bertarung.

Apalagi jika uang yang dikeluarkan sudah menghabiskan seluruh harta benda. Melihat fenomena ini, beberapa rumah sakit jiwa di berbagai kota di Indonesia mulai mempersiapkan kamar-kamar khusus bagi para caleg yang tak dapat menerima kekalahan hingga mengalami stres dan gangguan jiwa.

Rumah Sakit Umum Daerah Kota Banjar, Jawa Barat, salah satunya. Rumah sakit ini menyediakan enam ruangan bagi para caleg yang terganggu jiwanya karena kekalahan. Di antara ruangan bernama Ruang Tanjung itu, dua kamar disediakan khusus bagi mereka yang menderita gangguan jiwa akut. Empat lainnya adalah ruang pemulihan.

Bukan hanya RSUD Kota Banjar, rumah sakit di Palembang pun turut menyediakan ruangan khusus caleg stres. Rumah Sakit Jiwa Ernaldi Bahar, di Jalan Bay Pass Alang-Alang Lebar salah satunya. Ruangan yang disediakan pun tidak main-main. Lima ruangan VIP serta satu ruangan kelas satu dengan muatan 8 orang.

Sedangkan Rumah Sakit Umum Daerah Syamsudin Kota Sukabumi, hanya menambah dua ruangan dengan fasilitas ekstra untuk para caleg gagal.

Selain tiga rumah sakit tadi, berikut sejumlah rumah sakit jiwa lainnya yang menyiapkan ruang khusus untuk caleg gagal.

1. Rumah Sakit Jiwa Ernaldi Bahar, Palembang, Sumatera Selatan, telah menyiapkan kamar khusus bagi caleg yang mengalami gangguan kejiwaan jika tidak terpilih.

2. Rumah Sakit Penembahan Senopati (RSPS) Bantul, siap memberikan layanan konseling maupun medis terhadap para caleg yang stres. RSPS Bantul telah bekerjasama dengan RSJ Puri Nirmala dan RSJ Gracia.

3. Rumah Sakit Jiwa Menur Surabaya menyediakan ruang khusus. RSJ Menur telah bekerjasama dengan sejumlah puskesmas.

4. RSUD Banyumas, Jawa Tengah, menyiapkan 112 kamar untuk gangguan jiwa khususnya bagi para caleg. Sebanyak 10 kamar merupakan ruangan VIP yang dilengkapi dengan fasilitas nyaman.

5. RSUD Kota Banjar, Jawa Tengah, juga menyediakan ruang khusus untuk merawat caleg stres. Dua ruangan khusus untuk pasien yang depresi akut dan empat ruang pemulihan.

6. RSUD Kudus, Jawa Tengah, menyiapkan dokter psikolog dan dokter jiwa untuk menangai caleg stres. Dokter akan siaga 24 jam.

7. Rumah Sakit Jiwa dokter Soeharto Herrdjan Grogol, Jakarta Barat, juga menyediakan kamar dan tenaga medis khusus untuk menangani caleg depresi akibat gagal terpilih.

8. Pemkot Balikpapan, Kalimantan Timur, menyiapkan posko untuk melayani calon anggota legislatif yang stres karena tidak terpilih. Jumlah caleg 2014 baik tingkat kota maupun tingkat provinsi sekitar 500-an orang.

9. Rumah Sakit (RS) Jiwa Tampan, Pekanbaru, Riau, juga siap menampung caleg yang mengalami gangguan jiwa atau stres. Rumah sakit ini juga menyiapkan Unit Gawat Darurat (UGD).

10. Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kanjuruhan Malang juga siap menangani para calon legislatif (Caleg) yang mengalami depresi atau stres.

11.  Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kartini Jepara, Jawa Tengah, telah menyiapkan belasan ruangan untuk menangani calon anggota legislatif (caleg) yang gagal dalam Pemilu 9 April.

12. Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Marzoeki Mahdi, Bogor, sudah menyiapkan lima ruang VIP untuk merawat calon anggota legislatif (caleg) yang mengalami gangguan kejiwaan. Mereka memiliki 470 tempat tidur khusus jiwa, 1.000 karyawan, 16 psikiater, dan 13 psikolog. (viva)
ilustrasi