Foto: Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri, Mokhamat Muhsin memberangkatkan peserta Peserta Lomba Gerak Jalan.

Kediri – majalahbuser.com, Dalam rangka gempita Peringatan Hari Besar Nasional (PHBN) Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-79 tahun, Pemerintah Kabupaten Kediri melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri menggelar lomba gerak jalan tingkat SD dan SMA, dimulai dari halaman Kantor Pemerintah Kabupaten Kediri dan finish di Taman Hijau SLG.

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana, yang akrab disapa Mas Dhito menyapa langsung para pelajar yang mengikuti lomba gerak jalan tingkat SMA sederajat, terlihat para pelajar sangat antusias dan menyapa ingin bersua foto bersama sebelum barisan pleton diberangkatkan.

Tampak Mas Dhito mendatangi langsung para pelajar yang tengah bersiap menunggu giliran berangkat dari garis start. Mas Dhito menyalami serta memberikan semangat dan motivasi pada pelajar.

Dengan momen memperingati HUT RI ke-79 ini, Mas Dhito terus mendorong jiwa nasionalisme kepada pelajar.

“Mereka mempunyai semangat yang tinggi semangat nasionalis harus mulai tumbuh dari SD, SMP, dan SMA, dengan semangat nasionalis tersebut kita jaga bersama bangsa Indonesia ini, yang sudah merdeka ke-79 tahun,” ucap Mas bup di halaman Kantor Pemkab Kediri (6/8/2024).

Dengan semangat anak muda, diharapkan jiwa nasionalisme bisa turut serta membangun dan meneruskan perjuangan melanjutkan cita-cita bangsa.

“Harapanya adik-adik kita ini bisa menjadi penerus kita nantinya,” harap Mas Bup.

Masih di tempat yang sama Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri, Mokhamat Muhsin menjelaskan, tadi pagi ada lomba gerak jalan tingkat SD dan siang tingkat SMA sederajat dimana gerak jalan bisa bermanfaat melatih kedisiplinan dan kekompakan.

“Untuk tingkat SD/MI perwakilan kecamatan ada 60 pleton terdiri 30 pleton putra dan 30 pleton putri dengan total 1.020 peserta, serta untuk tingkat SMA/MA/SMK sederajat hari ini ada 56 pleton putra dan 56 pleton putri dengan total 1.910 peserta,” jelasnya. (adv).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tentang Kami | Pedoman Media Ciber | Disclaimer