Foto: Mas Dhito pada ulang tahun PPDI Kabupaten Kediri ke-18. Sabtu (10/8). (dok Pemkab Kediri).

Kediri – majalahbuser.com, Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Kediri merayakan ulang tahunnya yang ke-18. Kegiatan ini dilaksanakan di Wisata Sumber Sugihwaras, Desa Dukuh, Kecamatan Ngadiluwih, Sabtu (10/8).

Hadir dalam acara ini Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana atau yang akrab disapa Mas Dhito, Ketua PPDI Provinsi Jawa Timur, Ketua DPRD Kabupaten Kediri, Sekretaris Daerah Kabupaten Kediri, Forkopimda Kabupaten Kediri serta tamu undangan.

Dalam sambutannya, Mas Dhito memberikan apresiasi kepada seluruh perangkat desa atas dedikasinya untuk memajukan desanya masing-masing, karena itu juga berdampak bagi kemajuan Kabupaten Kediri.

“Saya sangat mengapresiasi kepada semua perangkat desa yang hadir disini, karena atas kerja kerasnya untuk memajukan desanya masing-masing,” ujarnya.

Pada peringatan Hari Ulang Tahun Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) ini dihadiri kurang lebih sekitar 4.000 orang yang seluruhnya adalah perangkat desa se-Kabupaten Kediri. Dalam acara ini juga dilangsungkan ikrar perangkat desa yang didalamnya berisikan bahwa perangkat desa siap untuk mengemban tugas yang telah diberikan oleh kepala desa.

Ditambahkan oleh Sutoyo, selaku Ketua Umum PPDI Jawa Timur, beliau menjelaskan bahwa harus ada sinergitas antara perangkat desa dengan kepala desa dan juga dengan pemerintah daerah, hal itu dikarenakan agar dalam berkomunikasi menjadi lebih lancar.

“Dalam usia PPDI yang ke-18 ini, saya menghimbau kepada seluruh perangkat desa untuk terus meningkatkan sinergitas dengan kepala desanya bahkan dengan Mas Dhito, karena beliau sangat terbuka untuk mendengarkan aspirasi dari panjenengan semuanya,” tambahnya.

Di ulang tahun yang ke-18 ini, PPDI Kabupaten Kediri siap untuk mengembangkan potensi yang ada di Kabupaten Kediri khususnya di desanya masing-masing agar lebih dikenal. Itu juga sejalan dengan visi maupun misi Mas Dhito yang ingin menjadikan Desa yang ada di Kabupaten Kediri menjadi Desa Mandiri untuk nantinya bisa diikutkan di Lomba Anugrah Desa Wisata Indonesia (ADWI).

Mas Dhito berharap kepada seluruh perangkat desa yang ada di Kabupaten Kediri untuk terus meningkatkan pelayanan yang ada di desanya masing-masing agar masyarakat yang datang untuk mengurus dokumen ke desa bisa puas dengan pelayanan yang ada di desanya.

“Maka dari itu saya harap kepada perangkat desa yang hadir ini untuk terus meningkatkan kinerjanya, terutama di sektor pelayanan agar masyarakat kita bisa puas dengan pelayanan jenengan semua,” harapnya. (adv).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tentang Kami | Pedoman Media Ciber | Disclaimer