Foto: Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi DPS Kabupaten Kediri di Grand Surya Hotel Kediri, Sabtu (10/8)

Kediri – majalahbuser.com, KPU Kabupaten Kediri menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara (DPS) dalam Peilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, Bupati dan Wakil Bupati Kediri Tahun 2024 di Grand Surya Hotel Kediri, Sabtu (10/8).

Acara yang dimulai pukul 15.00 WIB itu dihadiri oleh Ketua KPU Kabupaten Kediri bersama ANggota, Bawaslu Kabupaten Kediri, Forkopimda, Dinas terkait dan juga PPK se-Kabupaten Kediri

Ketua KPU Kab Kediri Nanang Qosim menyampaikan hari ini akan dilaksnakan pleno untuk penetapan DPS hasil dari rekapitulasi data hasil perbaikan yang dilakukan oleh teman-teman di desa dan kecamatan setelah direkapitulasi di tingkat kabupaten.

“Dan hari ini akan ditetapkan daftar pemilih sementara untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur serta bupati dan wakil bupati Kediri di tingkat Kabupaten Kediri,”ucapnya.

Dijelaskan Nanang untuk jumlah DPS sebanyak 1.257.231 dan sejumlah 2.348 TPS dengan rincian 2.344 TPS reguler dan 4 TPS lokasi khusus di Ponpes Ploso Mojo Kabupaten Kediri.

“Untuk TPS lokasi khusus kebetulan ponpes Ploso yang memenuhi standar untuk penetapan TPS lokasi khusus dengan jumlah pemilih minimal ada 300 orang dan pondok-pondok lain dibawah 300 pemilih, nanti akan difasilitasi untuk melakukan pemilihan di TPS-TPS di tingkat desa dan kecamatan,” ujarnya.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan rekap masing-masih kecamatan yang dipimpin oleh Ketua Divisi Perencanaan Data dan Informasi Moh. Isnaini yang seblumnya telah membacakan tata tertib Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara (DPS). (kpu).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tentang Kami | Pedoman Media Ciber | Disclaimer