Foto: Louncing Program SIKARISMA

Tulungagung – majalahbuser.com, Pj Bupati Tulungagung Dr. Ir. Heru Suseno, M.T Hari Kamis 01/08 sekitar pukul 08.00 Wib melaunching program Sistem Kirim Obat Sampai Rumah Tanpa Antri Secara Aman, Cepat dan Akurat (SIKARISMA).

Kegiatannya ditandai dengan pengibaran bendera start oleh Pj. Bupati Tulungagung sebagai tanda dioperasionalkan kendaraan Program SIKARISMA.  Bertempat di RSUD Dokter Iskak Tulungagung.

Menurut Pj Direktur Rumkit Dokter Iskak, dr. Zuhrotul Aini, Sp.A., M. maksud dan tujuan diadakannya program (SIKARISMA) adalah agar Pasien RSUD Dokter Iskak  Tulungagung dalam pengambilan obat dapat terlayani dengan baik, pengiriman obat tanpa antri lama diloket pengambilan obat. Akan tetapi diam dirumah saja dan obat akan sampai ditempat, secara aman, cepat dan akurat.

Pj. Bupati Tulungagung dalam sambutannya pada acara itu mengatakan, mengapresiasi peluncuran sistem ini, menurutnya inovasi yang dilakukan oleh Rumah Sakit bisa semakin memudahkan dan membuat nyaman pasien.

“Ini jadi terobosan yang baik dalam melayani pemberian obat kepada pasien,” terang Bupati.

“Misalnya yang ngantri 1500 pasien setiap harinya yang rawat jalan, kalau diantar bisa jadi bagus dan menguntungkan masyarakat kita,” ujarnya.

Dikatakan pula, Pasien seharusnya memaklumi jika pada awal pelaksanaan ada kekurangan, namun dengan perbaikan-perbaikan maka target seluruh kecamatan bisa terlayani dan bisa tercapai. Penerapan Si Karisma ini terdiri dari 4 tahap.

Tahap pertama  terdapat di 4 kecamatan yaitu, Kecamatan Tulungagung, Kecamatan Kedungwaru, Kecamatan Ngantru dan Kecamatan Boyolangu. Sedangkan Penerapan tahap ke 2 akan dilaksanakan di 10 kecamatan dan penerapan tahap 3 dilakukan diseluruh  kecamatan se-Tulungagung.

Adapun persyaratan Si Karisma antara lain pasien dengan BPJS, Pasien dengan obat-obatan yang tidak mengandung  Narkotika, Psikotropika, dan obat-obatan terlarang. Pasien tidak mandiri, pasien Lansia dan pasien Balita. (unt/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tentang Kami | Pedoman Media Ciber | Disclaimer