Foto: Workshop Gelari Pelangi di Narita Hall Hotel Tulungagung. Rabu, 11/9.

Tulungagung, Ketua TP PKK Kabupaten Tulungagung, Ny. Diana Puspitasari Heru Suseno membuka Workshop Gelari Pelangi yang digelar di Narita Hall Hotel Tulungagung pada hari Rabu, 11/9

“Kegiatan ini bertujuan untuk mendorong dan memberdayakan kelompok UP2K PKK yang mempunyai usaha dan mampu bersaing di pasaran, menumbuhkembangkan ekonomi masyarakat melalui pemberdayaan UP2K PKK dan mampu mempromosikan dan memasarkan hasil produksinya melalui toko PKK maupun secara online (digital marketing),” terang Ny. Tien Eko Asistono Ketua Pokja II TP PKK Kabupaten Tulungagung, selaku Ketua Panitia.

Gelari  Pelangi (Gerakan Keluarga Indonesia Dalam Peningkatan Kualitas dan Ekonomi Keluarga) memiliki program khusus yang dilakukan seperti gerakan gemar membaca, peningkatan kualitas pendidikan keluarga, dan penguatan ekonomi keluarga.

Program ini merupakan prioritas unggulan Pokja II TP PKK Pusat secara berjenjang yang dilaksanakan sampai dengan tingkat desa, guna mengakselerasi perbaikan dan peningkatan ekonomi keluarga.

Melalui Workshop ini, Ny. Diana berharap para Kader PKK mampu menggerakkan anggotanya, untuk berusaha dan membangun jiwa wirausaha melalui Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK, dan hasil pengembangan UP2K dipasarkan melalui toko PKK maupun online (digital marketing) guna memperluas jaringan pemasaran produk.

Adapun narasumbernya adalah Pokja II TP PKK Kabupaten, Forum Komunikasi UMKM, dan Ibu Wida Hariani, TP PKK Desa Mangunsari Kecamatan Kedungwaru Kabupaten Tulungagung dengan peserta sejumlah 65 orang, terdiri atas Pokja II Kabupaten, Pokja II TP PKK Kecamatan, Ketua TP PKK Desa Binaan, Pelaku Usaha masing-masing Desa/Kelurahan Binaan.

Ditempat yang sama, Pokja II Tien Eko Asistono menyampaikan, maksud dilaksanakan Workshop Gelari Pelangi ini untuk menjawab isu strategis terkait penguatan ekonomi dan pendidikan keluarga, dimana program ini merupakan unggulan Pokja II guna mengaklerisasi perbaikan dan peningkatan kualitas pendidikan dan ekonomi keluarga.

Dan tujuannya sendiri mendorong dan memberdayakan kelompok UP2-PKK untuk mampu bersaing di pasaran, menumbuh kembangkan usaha ekonomi masyarakat melalui pemberdayaan UP2-PKK dan Kelompok UP-2PKK yang sudah memiliki usaha dan mampu mempromosikan hasil produknya melalui Toko PKK maupun secara Online. (adv/unt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tentang Kami | Pedoman Media Ciber | Disclaimer