Redaksi Iklan Pemasaran : Komplek Ruko Stadion Brawijaya  Jl. Ahmad Yani D-6  Kediri
Telp.(0354)-7000500 Fax. 0354 692543  E-mail : redaksi@majalahbuser.com
copyright . 2011 @ majalahbuser.com
Welcome to Our Website   www.majalahbuser.com
Redaksi Iklan Pemasaran : Komplek Ruko Stadion Brawijaya  Jl. Ahmad Yani D-6  Kediri
Telp.(0354)-7000500 Fax. 0354 692543  E-mail : redaksi@majalahbuser.com
copyright . 2012 @ majalahbuser.com
Jakarta - Kasus-kasus korupsi yang terungkap di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hingga ke persidangan Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta, menyeret sejumlah biduan dangdut ternama. Siapa saja mereka?
Kamis, 7 November 2013

Biduan-biduan Dangdut di Tengah Para Koruptor
Dalam kasus suap impor daging dengan terdakwa Ahmad Fathanah, muncul sejumlah perempuan yang kecipratan uang dari Fathanah. Beberapa di antaranya adalah penyanyi dangdut.

Kasus terbaru, dugaan suap penanganan sengketa Pemilu Kada Gunung Mas, Kalimantan Tengah, dan Pemilukada Lebak Banten, dengan tersangka mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Akil Mochtar.

Sederet biduan dangdut, kini disebut-sebut memperoleh transferan ratusan juta rupiah dari Akil Mochtar.


Tri Kurnia Rahayu

Sosok Tri Kurnia ini muncul saat persidangan Ahmad Fathanah. Fathanah mengaku punya kedekatan dengan Tri Kurnia, termasuk beberapa kali mentransfer sejumlah uang ke penyanyi dangdut ini.

Tri Kurnia sebenarnya adalah teman istri Fathanah, Sefti Sanustika yang juga berprofesi penyanyi dangdut. Fathanah mengaku mentransfer Rp70 juta ke Tri.

"Dia pinjam, karena katanya sakit dan ada rombak rumah dan sebagainya," urai Fathanah di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta, Jumat (11/10/2013).

Fathanah mentransfer uang itu karena ada kedekatan walau Tri bukanlah keluarga atau istrinya. "Istilahnya TTM (teman tapi mesra)," kata Fathanah menanggapi pertanyaan Majelis Hakim Pengadilan Tipikor soal hubungannya dengan Tri.

Dalam kesaksiannya di persidangan, Tri mengakui pernah diberi uang dan barang berharga lainnya dari Fathanah. Dia merinci di antaranya Rp20 juta untuk sewa apartemen, USD 20 ribu untuk membeli mobil jenis Honda Freed, cincin, kalung, gelang, dan jam Rolex.


Iis Dahlia

Penyanyi dangdut senior Iis Dahlia juga terseret di kasus Akil Mochtar. Iis mendapatkan sejumlah transfer uang dari Akil.

Iis mengakui adanya transfer uang tersebut. Walau, diakuinya kalau transferan tersebut adalah persoalan kerja. "Itu murni untuk hubungan kerja, nggak ada yang lain. Yang terima juga manajemen aku kok," kata Iis, Senin (4/11/2013).

Iis mendapatkan uang dari Akil saati Akil mencalonkan diri sebagai Gubernur Kalimantan Barat pada 2007. Saati itu Akil masih aktif di Partai Golkar. Iis dan sejumlah penyanyi dangdut lainnya dihadirkan oleh Akil untuk bernyanyi. "Langsung diurus manajemen. Saya juga tidak pernah lagi berkomunikasi dengan Akil setelah kontrak kerja selesai," katanya.


Evie Tamala

Nama Evie Tamala juga terkonfirmasi sebagai salah satu penyanyi dangdut yang mendapatkan uang dari Akil Mochtar.

Evie adalah penyanyi dangdut senior, sama dengan Iis Dahlia. Pengakuan kalau Evie juga mendapatkan dana, datang dari pengacara Akil, Otto Hasibuan. "Barusan kita sudah konfirmasi ke Pak Akil. Termasuk juga (aliran dana) ke Evie Tamala," kata Otto Hasibuan di Gedung KPK, Jakarta, Senin (4/11/2013).


Rya Fitria

Rya Fitria mulai mencuat namanya setelah ikut dalam Kontes Dangdut TPI (KDI) 2006 lalu. Beberapa single lagu sudah dia keluarkan. Nama Rya mencuat lagi dalam persoalan adanya transfer uang dari Akil Mochtar.

Rya mengakui itu. Tetapi, sama seperti Iis Dahlia, Rya mengatakan kalau itu adalah uang dari kerja profesional dia, sebagai penyanyi. Rya juga mengaku kenal dengan Akil. Bahkan, pelantun single 'Kamu Gila Aku Juga' ini mengaku Akil datang ke acara pernikahannya.

"Pak Akil datang waktu saya nikah," katanya. Akil dikenalnya sebagai sosok yang baik. Dia mengenal Akil saat masih di Golkar. [inilah]


      Berita Nasional :

      Berita Daerah  :