Foto: Kejurda Tarung Derajat Piala Bupati Kediri II 2024 di Gedung Serbaguna SMA Negeri 1 Wates Kabupaten Kediri, Sabtu (3/8).

Kediri – majalahbuser.com, Pemkab Kediri melalui KONI Kabupaten Kediri menggelar Kejuaraan Daerah (Kejurda) Tarung Derajat Piala Bupati Kediri II 2024 tingkat SD, SMP, SMA dan PORPROV dengan jumlah peserta 270 yang mewakili 28 Kota dan Kabupaten di Jawa Timur, mulai tanggal 2-4 Agustus 2024 di Gedung Serbaguna SMA Negeri 1 Wates Kabupaten Kediri, Sabtu (3/8).

Acara ini dihadiri oleh Wakil Bupati Kabupaten Kediri Dewi Mariya Ulfa, jajaran Forkopimda, Forkopimcam Wates, Ketua Harian Kodrat Jatim, Ketua Kodrat Kabupaten Kediri. Acara dibuka secara resmi oleh Mbak Dewi sapaan akrab Wakip Bupati Kediri dengan memukul gong dan penyerahan beasiswa kepada siswa berprestasi.

Dalam sambutannya, Mbak Dewi menyampaikan ucapan selamat datang di Kabupaten Kediri kepada seluruh Peserta Kejuaraan Daerah Tarung Derajat Piala Bupati Kediri II beserta pelatih, official dan crew yang datang dari seluruh penjuru Jawa Timur.

“Ajang ini tidak hanya untuk tempat mengasah kemampuan para atlit tapi juga sebagai sarana untuk menumbuhkan sportivitas dan semangat juang, Mas Bupati juga berharap melalui kejuaraan ini kita dapat menemukan bibit-bibit unggul yang berpotensi untuk berprestasi dari Regional, Nasional dan Internasional sehingga bisa mengharumkan nama bangsa,” jelasnya.

Mbak Dewi menambahkan, Kabupaten Kediri memiliki Bandara Dhoho yang sudah beroperasi dan Stadion Gelora Daha Jayati yang hampir jadi pembangunanya. Semoga cepat selesai dan bisa dimanfaatkan, sehingga Kabupaten Kediri siap atau memenuhi syarat untuk event Tingkat Nasional bahkan Internasional.

Kepala Harian Kodrat Jatim, Erwin H. Pudjiono juga menyampaikan Kabupaten Kediri menjadi salah satu daerah yang kuat cabang olahraga Tarung Derajat karena dukungan dari semua pemimpin dan tokoh masyarakat yang begitu besar, Kabupaten Kediri juga menyumbangkan atlit yaitu alumni SMA Negeri 1 Wates yang akan tanding di Kejuaraan PON Aceh nanti.

“Pelaksanaan Kejuaraan Daerah ini selain untuk ajang silaturahmi pengurus juga untuk menambahkan jam terbang para atlit sekaligus menjadi acuan pemetaan perkembangan cabang yang ada di Jawa Timur,” terangnya.

Jawa Timur akan diwakili oleh 9 atlit terdiri dari 5 atlit putra dan 4 atlit putri yang akan tanding di Pekan Olahraga Nasional (PON) bulan September 2024 di Aceh. (adv).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tentang Kami | Pedoman Media Ciber | Disclaimer