Foto: Kominfo Kabupaten Kediri menyelenggarakan Forum Komunikasi Publik (FKP). Selasa (8/10).

Kediri – majalahbuser.com, Dalam rangka meningkatkan perbaikan kualitas layanan publik Dinas Komunikasi dan Informatika menyelenggarakan Forum Komunikasi Publik (FKP) dengan tema “Peningkatan Infrastruktur Pelayanan Publik” bertempat di Hall Rumah Makan Kayu Manis, Selasa (8/10).

FKP ini dilaksanakan untuk mengikutsertakan masyarakat dalam penyelenggaraan pelayanan publik sebagaimana amanat UU No. 25 tahun 2009 tentang Pelayanan Publik dan Peraturan pemerintah No.96 Tahun 2012 tentang Pelaksanaan UU No.25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik, mengamanatkan penyelenggara wajib mengikutsertakan masyarakat dalam penyelenggaraan Pelayanan Publik sebagai upaya membangun sistem penyelenggaraan Pelayanan Publik yang adil, transparan dan akuntabel.

Dengan kegiatan FKP yang diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika ini, diharapkan antara penyelenggara pelayanan dan masyarakat memperoleh solusi dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan publik.

Kegiatan ini dihadiri oleh Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kediri Nur Miftahul Fuad dan didampingi Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Sutarja serta mengundang 30 peserta yang terdiri dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Komunitas Informasi Masyarakat (KIM), organisasi masyarakat, media massa dan akademisi.

Dalam forum ini ada 2 Narasumber dari Dinas Komunikasi Informatika Kabupaten Kediri yang pertama yaitu Dian Arlesti Lukman dari Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Kominfo dengan tema “Peningkatan Sarana dan Prasarana pada Layanan Keterbukaan Informasi Publik”.

Dilanjutkan Nadlirin, Kepala Bidang Statistik Dinas Kominfo Kabupaten Kediri memberikan penajaman kesimpulan terkait perbaikan infrastruktur pelayanan publik pada Dinas Kominfo.

Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kediri dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan hari ini merupakan Forum Konsultasi Publik dimana  Dinas Kominfo Kabupaten Kediri sebagai wali data, bersama stakeholder terkait dari OPD lain, organisasi masyarakat, media massa dan akademisi.

“Dari kegiatan ini kami bisa mendapatkan banyak masukan terkait dengan layanan, agar yang sudah kita eksekusi dan apa yang perlu kita siapkan ke depannya, dan dengan menggandeng berbagai elemen yang terkait. Dalam kegiatan ini, kami berharap layanan yang ada di Dinas Kominfo Kabupaten Kediri semakin baik,” terang Fuad. (adv).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tentang Kami | Pedoman Media Ciber | Disclaimer