Foto: Pjs Bupati Kediri Heru Wahono Santoso menyerahkan bantuan sosial kepada warga pada TMMD k-122 tahun 2024. Rabu, 2/10.

Kediri – majalahbuser.com, Pembukaan TMMD ke-122 tahun 2024, disambut antusias yang luar biasa oleh masyarakat Desa Pagung dan sekitarnya. Dibawah teriknya matahari mereka rela berkumpul dan menyaksikan jalannya upacara pembukaan dilapangan, Rabu (2/10/2024).

Dipertengahan kegiatan upacara, secara simbolis Pjs Bupati Kediri Heru Wahono Santoso juga menyerahkan bantuan sosial kepada warga. Selain bansos, diposko Dinas kesehatan telah disediakan cek kesehatan gratis bagi warga yang hadir dilokasi kegiatan.

Posko kesehatan gratis ini berdiri berkat koordinasi dan sinergi yang baik antara Kodim 0809 dan Pemerintah Daerah Kabupaten Kediri.

Ditemui usai acara Kepala Dinas Kesehatan dr. Ahmat Kotib mengatakan, antusias warga sangat luar biasa, bahkan terlihat sampai antri dilokasi posko kesehatan TMMD. Jangan khawatir, bagi warga yang belum sempat periksa di Posko TMMD bisa periksa di Puskesmas atau puskesmas pembantu (Pustu).

Dr. Khotib menambahkan, Seperti pada umumnya, cek kesehatan gratis ini meliputi tensi darah, kolesterol, gula darah, asam urat serta pengecekan tinggi badan dan lingkar perut yang tujuannya untuk mendeteksi sejak dini gejala penyakit yang diderita.

“Beragam jenis gejala sakit yang dialami warga diantaranya pusing-pusing, darah tinggi, asam urat, kolesterol dan asam lambung,” jelas dr. Khotib

Pesan dr. Khotib, jika memiliki gejala sakit tersebut hendaknya segera diperiksakan agar tidak semakin parah kondisi tubuh warga dan bisa dicegah sebelum sakit parah.

“Kita ajak warga untuk jaga kesehatan dengan baik di musim peralihan dari musim kemarau ke musim hujan. Tentu dengan kunsumsi makanan bergizi agar daya tahan tubuh kuat dan sehat,” pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut, Supriyadi kepala desa Pagung Kecamatan Semen sangat mengapresiasi dan bersyukur desa Pagung menjadi lokasi digelarnya TMMD.

Selain program fisik pembangunan jalan, rumah tidak layak huni (Rutilahu), renovasi musola, terdapat beberapa program non fisik yaitu pelatihan berwirausaha, pelatihan UMKM dan cek kesetahan gratis.

“Semoga kegiatan ini sukses dan hasil dari pembagunan ini dapat dirasakan manfaatnya secara langsung oleh masyarakat Kabupaten Kediri khususnya warga desa Pagung”, terangnya. (unt/adv).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tentang Kami | Pedoman Media Ciber | Disclaimer