Foto: Kirab Maskot Si Jalih dan Si Tatak di Kota Kediri. Sabtu, 21/9.

Kediri Kota, Kirab Maskot Si Jalih dan Si Tatak yang digelar KPU Kota Kediri disambut antusias oleh warga masyarakat Kota Kediri. Tampak mereka tumpek blek memenuhi sepanjang jalan mulai dari Kantor KPU Kota Kediri menuju bundaran Taman Sekartaji. Sabtu, 21/9.

Selama kirap, penampilan Drumband SMA 5 Taruna Brawijaya yang melakukan aneka atraksi menarik selama perjalanan seolah menjadi magnet bagi masyarakat, bahkan tak jarang para penonton minta foto bersama, terutama dari kalangan remaja dan anak-anak.

Divisi SDM dan Litbang KPU Provinsi Jawa Timur Eka Wisnu Wardhana memuji keberhasilan KPU Kota Kediri telah mencuri hati masyarakat, sehingga mereka datang beramai-ramai menyambut kedatangan Si Jalih dan Si Tatak.

“Terima kasih telah memberi dukungan Penuh dan KPU Kota Kediri senantiasa menjadi model dalam mensukseskan Pilkada serentak,” ujarnya diantara pidato sambutannya di Taman sekartaji Kota Kediri.

Ia juga mengatakan dalam mengikuti kampanye silahkan bersuka ria, namun dalam memilih pemimpin di Kota Kediri maupun di Jawa Timur lakukan sesuai hati nurani masing-masing.

“Mari kita gunakan akal sehat dan logika dalam menentukan yang dipilih, mari menjadi pemilih cerdas dengan melihat profil, visi misi, dan rekam jejaknya sehingga mampu menentukan pemimpin masa depan yang baik,” tambahnya.

Dia meminta pelaksanaan pemungutan suara pada 27 November masyarakat berbondong-bondong untuk datang ke TPS-TPS menggunakan hak suaranya dengan mencoblos pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur dan Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Kediri.

Terpisah, dikantornya, Komisioner KPU Kota Kediri Divisi Sosdiklih Parmas dan SDM, Roihatul Jannah, menjelaskan kepada majalahbuser.com, kirab maskot si Jalih dan Si Tatak  akan diarak dari Kantor KPU Kota Kediri menuju bunderan Taman Sekarji yang diikuti jajaran Forkopimda Kota Kediri, Komisioner KPU Provinsi Jatim, jajaran Komisoner KPU Kota Kediri dan Bawaslu serta anggota PPK dan PPS se-Kota Kediri dengan memakai baju seragam khas Kota Kediri baju Ungu dibalut kain Sarung Batik.

Kegiatan ini salah bentuk sosialisasi, dan tidak hanya pesta demokarasi saja, juga merupakan bentuk partisipasi untuk menarik hati masyarakat. Mengingat pada Pemilu Pilpres dan Legislatif  partisipasi masyarakat sangat tinggi.  Maka KPU Kota Kediri ingin mensukseskan pada Pilkada serentak Tahun ini.

Acara ini akan berlangsung selama 3 hari, mulai tanggal 21-24 September, rundown acaranya hari kedua (hari Minggu) akan dilaksanakan CFD (Car Free Day) kemudian dilanjutkan dengan kirab yang sama di masing-masing Kecamatan wilayah Kota Kediri dan sekaligus serah terima Maskot yang sama kepada KPU Kabupaten Kediri pada hari terakhir.

Dengan Kirab Maskot Si Jalih dan Si Tatak di Kota Kediri ini, diharapkan  warga masyarakat Kota Kediri tidak golput, karena tujuan kirab ini adalah untuk meningkatkan partisipasi masyarakat. (unt).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tentang Kami | Pedoman Media Ciber | Disclaimer