Foto: Peringatan Hari Anak Nasional di Taman Hijau Simpang Lima Gumul, Rabu (21/8). (dok. Pemkab Kediri)

Kediri – majalahbuser.com, Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional, Pemerintah Kabupaten Kediri menggelar kegiatan Puncak Peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2024 dengan mengambil tema “Anak Terlindungi, Indonesia Maju”. Kegiatan ini dilaksanakan di Taman Hijau Simpang Lima Gumul, Rabu (21/8).

Acara ini dihadiri langsung oleh Bunda PAUD PKK Kabupaten Kediri Eriani Annisa Hanindhito yang akrab disapa Mbak Cicha, Ketua GOPTKI Kabupaten Kediri Aviva Herawati Sari Solikin beserta tamu undangan dan peserta.

Tujuan diadakannya peringatan Hari Anak Nasional ini adalah untuk merenungkan dan memperkuat komitmen  Pemerintah Kabupaten Kediri dalam melindungi serta memberikan hak-hak yang terbaik bagi anak-anak Kabupaten Kediri. Peringatan ini juga mengingatkan kita semua bahwa kesejahteraan dan perlindungan anak adalah fondasi utama untuk kemajuan bangsa.

Dalam sambutannya, Mbak Cicha mengajak seluruh pihak yang terlibat mulai dari pemerintah, orang tua, pendidik dan masyarakat untuk terus bekerja sama dalam menciptakan lingkungan yang aman dan mendukung bagi anak-anak.

“Kita harus memastikan bahwa setiap anak mendapatkan hak-haknya, seperti hak untuk hidup, pendidikan, hak untuk disayangi dan berpartisipasi secara aktif dalam masyarakat,” ujarnya.

Pada peringatan Hari Anak Nasional ini dimeriahkan dengan berbagai penampilan, mulai dari menari, menyanyi, berpantun, berdialog dan bermain angklung yang semuanya dibawakan oleh anak-anak mulai dari Taman Posyandu (Tapos), Kelompok Bermain (KB), Taman Kanak-kanak (TK) dari seluruh TK yang ada di Kabupaten Kediri. Tidak hanya itu, di peringatan Hari Anak Nasional ini, Mbak Cicha juga memberikan penghargaan kepada anak-anak yang berprestasi serta melakukan pelepasan burung merpati bersama-sama.

Ditambahkan oleh Mbak Cicha, beliau juga mengapresiasi atas semua inisiatif dan program yang telah dilakukan oleh berbagai pihak dalam rangka melindungi dan meningkatkan kesejahteraan anak-anak di Kabupaten Kediri.

“Saya mengapresiasi atas kinerja ibu-ibu sekalian karena sudah meningkatkan kesejahteraan anak-anak di Kabupaten Kediri,” tambahnya.

Mbak Cicha juga berpesan kepada semuanya agar di momentum peringatan Hari Anak Nasional ini tidak ada lagi kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) terhadap anak-anak dan beliau juga berharap agar para pendidik bisa memberikan inspirasi dan semangat baru untuk terus mendukung perkembangan anak-anak Indonesia.

“Saya berharap dengan adanya peringatan hari anak nasional ini bisa memberikan inspirasi dan semangat baru bagi kita semua untuk terus melindungi dan mendukung perkembangan anak-anak Indonesia,” harapnya. (adv).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tentang Kami | Pedoman Media Ciber | Disclaimer