Redaksi Iklan Pemasaran : Komplek Ruko Stadion Brawijaya  Jl. Ahmad Yani D-6  Kediri
Telp.(0354)-7000500 Fax. 0354 692543  E-mail : redaksi@majalahbuser.com
copyright . 2011 @ majalahbuser.com
Welcome to Our Website   www.majalahbuser.com
Redaksi Iklan Pemasaran : Komplek Ruko Stadion Brawijaya  Jl. Ahmad Yani D-6  Kediri
Telp.(0354)-7000500 Fax. 0354 692543  E-mail : redaksi@majalahbuser.com
copyright . 2011 @ majalahbuser.com
Jakarta - Prihatin atas penderitaan rakyat karena ulah para anggota DPR yang gemar bermewah-mewahan dan hedonis, artis Pong Harjatmo berulah di gedung DPR, Jakarta. Ia berencana mengencingi mobil milik anggota dewan bernopol B 1988 RFS bermerk Lexus RX 270 dan Jeep bernopol B 814 RIN.
Jum'at, 18 Nopember 2011

Anggota DPR Hidup Mewah
Pong Harjatmo Berniat Kencingi Mobil Anggota DPR
Akan tetapi lantaran Pamdal DPR keburu mencegahnya, aksi mengencingi mobil pun batal. Pong juga membentangkan spanduk bertuliskan "DPR Jangan Hidup Mewah Di Atas Penderitaan Rakyat" di depan kedua mobil tersebut.

"Masa masih banyak rakyat yang sengsara mobilnya mewah-mewah sih? sedangkan rakyat kesejahteraannya belum diberesin," ujar Pong kepada wartawan dengan membetang spanduk ukuran 1,5m x 0,5m, di lokasi parkiran gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (17/11/2011).

Menurut Pong, para anggota DPR itu disumpah untuk mensejahterakan rakyat bukan sebaliknya.

"Wakil rakyat disumpah untuk menunaikan sumpah untuk kesejahteraan rakyat," jelasnya.

Ulah Pong ini sempat membuat suasana tegang karena Pamdal DPR berusaha mencegahnya. Kendati demikian hal itu gagal karena dilarang oleh anggota Fraksi PKB Effendy Choiry alias Gus Choi.

"Jangan diambil itu, dia hanya menyampaikan aspirasi dan tidak merusak mobil. Kalau merusak mobil baru diamankan," cegah Gus Choi.

Supir anggota DPR yang biasa istirahat di parkiran pun beramai-ramai menyaksikannya. Mereka pun terlihat kesal dengan olah Pong Harjatmo.


Mahfud MD Prihatin Gaya Hidup Mewah Anggota DPR

Gaya hidup mewah yang dipertontonkan anggota DPR RI tak hanya menjadi sorotan masyarakat, namun juga Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD.

Mahfud pun menyesalkan perilaku gaya hidup mewah para wakil rakyat tersebut di tengah masyarakat yang masih banyak hidup dalam kesulitan. Ia mengimbau agar anggota DPR lebih peka dengan kondisi yang terjadi di masyarakat.

"Ini himbauan moral, tidak lagi seruan aturan. Banyak cara-cara hidup yang tidak pantas di tengah rakyat yang mau cari makan saja masih susah," kata Mahfud dalam Seminar Nasional "Reformasi Hukum Nasional Solusi Mengatasi Permasalahan Bangsa" di Omah Btari Sri, Jakarta, Selasa (15/11/2011).

Mahfud menyatakan, banyak pula anggota DPR yang sudah kaya dari awal sebelum menjadi wakil rakyat. Namun, adapula yang kaya secara mendadak.

"Misalnya sekarang rumahnya tiba-tiba menjadi lima dan diatasnamakan orang lain, mobilnya begitu banyak, memegang saham di sana-sini, menampilkan gaya hidup yang berlebihan, dan macam-macam," ujarnya.

Mantan anggota DPR itu menuturkan gaya hidup seperti itu dapat memicu terjadinya korupsi.

"Satu bentuk dari korupsi itu adalah sikap tidak wajar. Karena korupsi dalam arti hukum itu mengambil uang negara dengan memperkaya diri sendiri dengan cara-cara melawan hukum. Tapi banyak kan korupsi yang non konfensional," tukasnya. (Tribunnews)
Artis Pong Harjatmo membetang spanduk ukuran 1,5m x 0,5m, di lokasi parkir gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (17-11-2011)

      Berita Nasional :

      Berita Daerah  :