Welcome to Our Website   www.majalahbuser.com
Redaksi Iklan Pemasaran : Komplek Ruko Stadion Brawijaya  Jl. Ahmad Yani D-6  Kediri
Telp. 081 234 700 500 - Email : redaksi@majalahbuser.com
copyright . 2019 @ majalahbuser.com
Kediri - majalahbuser.com, Pemerintah Kabupaten Kediri terus melakukan pendistribusian bantuan sosial beras untuk warga yang terdampak wabah virus corona. Setelah sehari sebelumnya menyalurkan ke Kecamatan Kandat dan Plosoklaten, Kamis (30/7/20) BPBD mendistribusikan beras ke Kecamatan Mojo, Ngadiluwih dan Kras.

Di Kecamatan Kras, setibanya di kantor Koramil, beras bantuan Pemerintah Kabupaten Kediri ini langsung didistribusikan ke masing-masing desa. Penyerahan beras secara simbolis dilakukan oleh Camat Kras Agus Cahyono kepada desa penerima yang telah membawa armada pengangkutan sendiri.

Untuk wilayah Kecamatan Kras pada penyaluran kali ini masih mendapatkan kuota beras yang sama dengan tahap sebelumnya, yakni sebanyak 35 ton 160 Kg. Beras bantuan ini diperuntukan bagi 3516 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Penerima tersebar pada 18 desa di Kecamatan Kras dan setiap satu kepala keluarga memperoleh jatah 10 Kg beras.

“Alhamdulillah warga Kecamatan Kras yang terdampak Covid-19 kembali menerima bantuan beras. Untuk itu saya mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Kediri atas perhatian dan bantuan ini. Mudah-mudahan dapat membantu memenuhi kebutuhan hidup masyarakat di tengah pandemi covid-19,” kata Camat Kras.

Untuk menghindari kerumunan, mekanisme pendistribusian beras akan didampingi oleh TNI, Polri dengan mendatangi rumah-rumah warga secara langsung.

Sebelumnya, pendistribusian beras untuk warga terdampak Covid-19 juga dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Kediri, (25/7/20).

Secara bertahap, pendistribusian tahap ke-4 ini dilakukan di beberapa wilayah yaitu Kecamatan Pagu, Kecamatan Kunjang, Kecamatan Grogol, Kecamatan Banyakan dan Kecamatan Gampengrejo.

Untuk wilayah Kecamatan Pagu beras yang telah diturunkan di kantor kecamatan berjumlah 18.750 Kg yang diperuntukkan bagi 1.875 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tersebar di 13 desa.

Camat Pagu Moch, Imron S.Sos, MM, menuturkan, hari ini beras yang sudah ada di kantor kecamatan langsung diambil tim gugus tugas desa. Dari kantor desa beras tersebut akan diberikan kepada masing-masing KPM yang namanya telah terdaftar.

“Nantinya setiap penerima mendapatkan 10 Kg beras, dengan harapan bisa meringankan beban keluarga di tengah pandemi Covid 19. Untuk itu saya ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kediri yang telah memberikan bantuan ini,” jelasnya.

Terkait dengan upaya penanganan Covid-19, jajaran Pemerintah Kecamatan Pagu terus mengedukasi warga tentang pentingnya menjalankan protokol kesehatan. Terlebih ada warga Pagu yang saat ini dirawat karena terkonfirmasi positif Covid-19.

“Sosialisasi terus kami lakukan dan saya tekankan kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap penyebaran virus ini. Tetap terapkan protokol kesehatan dimanapun kita berada, yang terpenting pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak. Itu tiga hal yang efektif untuk mencegah penularan virus tersebut,” pesan Camat Imron. (Kominfo/Adv)
Sabtu, 1 Agustus 2020

3516 KPM Kras dan 1875 KPM Kecamatan Pagu Terima Bantuan Beras
      Berita Nasional :

       Berita Daerah